Berita

Paslon AMIN Akan Kunjungi Riau Satu Hari Penuh

×

Paslon AMIN Akan Kunjungi Riau Satu Hari Penuh

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Provinsi Riau sepertinya mendapatkan perhatian khusus dari pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Bagaimana tidak, belum lama dikunjungi Cawapres Muhaimin Iskandar, Provinsi Riau kembali akan dikunjungi Paslon AMIN dalam waktu dekat ini. Kali ini Anies Baswedan yang akan menyapa masyarakat Riau.

Informasi yang diperoleh dari Kepanitiaan persiapan kunjungan paslon AMIN, Anies Baswedan, akan mendarat di Pekanbaru pada Rabu (13/12/23) pagi.

“Benar, pak Anies akan berkunjung ke Riau pada Rabu 13 Desember 2023,” jelas Ketua Tim Kampanye Daerah Riau, Markarius, saat dikonfirmasi liputanoke.com pada Sabtu (09/12/23).

Dijelaskan Markarius, Anies Baswedan nantinya akan menghadiri sejumlah rangkaian acara, diantaranya bertemu tokoh, aktivis/mahasiswa, relawan, dan tak kalah penting menyerap aspirasi masyarakat.

“Pak Anies akan berkunjung ke Riau selama satu hari penuh,” tambah Markarius.

Untuk diketahui, untuk pemilu 2024 mendatang jumlah pemilih di Riau sebanyak 4.732.174 jiwa, dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 2.399.163 jiwa dan pemilih perempuan sebanyak 2.333.011 jiwa, yang tersebar di 19.366 TPS, di 1.862 desa dan kelurahan, di 172 Kecamatan, di 12 Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau.

Sedangkan jumlah pemilih terbanyak berada di Kota Pekanbaru, dan disusul Kabupaten Indragiri Hilir. Data ini berdasarkan hasil pelaksanaan rekapitulasi di tingkat provinsi Riau pada Selasa (27/6/2023) lalu.

Dengan jumlah suara mendekati angka 5 juta jiwa, tentunya paslon AMIN tidak akan mensia-siakan potensi suara pemilih di Riau untuk memenangkan kontestasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan datang. *

loading...