Berita

Dandim 0314/Inhil Laksanakan Pemantauan Karhutla

×

Dandim 0314/Inhil Laksanakan Pemantauan Karhutla

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Tembilahan, Dandim 0314/Inhil beserta Forkopimda kabupaten Indragiri hilir melaksanakan pemantauan Karhutla di wilayah Kabupaten Indragiri hilir, Jum’at (15/09/2023).

Pemantauan dilakukan dengan menggunakan helikopter PT Sinar Mas PK-URQ, bertempat di halaman kantor Bupati Inhil Jl. Akasia No 1 Tembilahan Kabupaten Indragiri hilir.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han mengatakan
Kegiatan peninjauan ini dilaksanakan dalam rangka monitoring langsung ke lokasi rawan terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Indragiri hilir.

“Dikarenakan saat ini wilayah Inhil sedang mengalami kemarau panjang sehingga sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Indragiri hilir,”Ucap Dandim 0314/Inhil.

Permasalahan Karhutla ini tidak bisa satu pihak saja, harus koordinasi antar wilayah, bahu-membahu, gotong-royong dan sinergi semua pihak. Karena cakupannya sudah meluas, dan perlu dukungan dari semua stakeholder.

“TNI bersama Polri dan unsur terkait, akan membackup serta terjun langsung bersama tim yang sudah ada, untuk melakukan pemadaman apabila terjadi karhutla,” terang Dandim