Berita

Kapolres Inhil Resmikan Kampung Bebas Dari Narkoba

×

Kapolres Inhil Resmikan Kampung Bebas Dari Narkoba

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Tembilahan, Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK meresmikan Kampung Bebas dari Narkoba, Senin (11/9/2023), di Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan.

Kegiatan peresmian ini dihadiri Kapolres Inhil AKBP Norhayat, Kadis Kesbangpol HM Arifin Satpol PP diwakili Anuar Bujang, plh Camat Tembilahan Rudi Fahmi,Ketua DPC Granat Inhil Zakaria, Kasat Res Narkoba AKP Indra Mulyadi Lubis SE SH MH, Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK, Lurah Tembilahan Hilir Budiono Para RT dan RW Tembilahan Hilir, para Perwakilan Duta Anak Dan Duta Anti Narkoba Tembilahan Hilir.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat mengajak semua pihak untuk menyatakan perang terhadap narkoba.

“Kita semua berkumpul di tempat ini untuk bersama-sama menyatakan perang terhadap kejahatan narkoba demi menyelamatkan masa depan kehidupan bangsa Indonesia dan umat manusia,” ujarnya.

Menurut Kapolres, di dunia sekarang, 4 dari 100 orang menjadi korban atau terlibat dalam kejahatan narkoba.

“Kita harus menghentikan semua ini, mengurangi kejahatan narkoba, melindungi anak-anak penerus masa depan bangsa menjadi selamat,” terangnya.

Kampung bebas dari narkoba merupakan terobosan kreatif untuk membina masyarakat agar turut serta aktif dalam melakukan pencegahan secara dini terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang ada di Kota Tembilahan, khususnya di Kelurahan Tembilahan Hilir.

“Dengan adanya Kampung Bebas Dari Narkoba, kita semua mengharapkan agar Kelurahan Tembilahan Hilir ini dapat menjadi contoh dan teladan dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” harapnya.

Ia juga mengajak untuk terus melakukan langkah-langkah nyata untuk mencegah serta memerangi kejahatan narkoba.

“Yang pertama mari kita mulai dari keluarga. Pastikan keluarga kita terbebas dari kejahatan narkoba. Yang kedua, sekolah. Sekolah agar terus melakukan pengajaran kepada anak- anak kita untuk betul-betul mencegah terjadinya kejahatan narkoba. Pastikan pula lingkungan sekolah bebas dari narkoba. Yang ketiga, di RT, di RW, pastikan pula tercegah dari kejahatan narkoba. Dan kepada para ulama, para pemuka agama agar pula memberikan bimbingan kepada umat beragama untuk juga menjauhkan diri dari perilaku yang tidak terpuji, yaitu kejahatan narkoba,” tuturnya.

Kapolres ucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh perangkat Kelurahan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Dengan diresmikannya secara simbolis Kelurahan Tembilahan Hilir sebagai Kampung Bebas Dari Narkoba ini, baiknya jangan kita buat kegiatan ini hanya sebagai seremonial saja, tapi tunjukan bahwasanya kelurahan ini, kampung ini agar bebas dari narkoba. Semoga Allah Subhanahu Waa Ta’ala senantiasa meridhoi, membimbing, dan memberi kekuatan pada kita dalam melaksanakan tugas serta upaya demi kemaslahatan masyarakat,” pungkasnya.

loading...