Berita

Bupati Inhil HM Wadan Buka MTQ ke-53 Tingkat Kecamatan Kateman

×

Bupati Inhil HM Wadan Buka MTQ ke-53 Tingkat Kecamatan Kateman

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Bupati Indragiri Hilir Drs. HM War­dan MP membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tahun 2023 tingkat Kecamatan Kateman, sabtu (02/09/2023) malam. Kegiatan yang dipusatkan di Balai Rakyat Sungai Guntung, Kecamatan Kateman ini akan berlangsung hingga 4 september mendatang.

MTQ Kecamatan Kateman ini diikuti ratusan kafilah yang berasal dari 8 desa dan 3 kelurahan dengan mengangkat tema “Dengan MTQ Ke-53 Kecamatan Kateman Kita Wujudkan Generasi Qur’an Yang Berkarakter Unggul, Mulia, Cerdas dan Berakhlaqul Karimah”.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Hj. Zulaikhah Wardan ketua TP PKK Kab.Inhil, beberapa kepala OPD, Camat beserta unsur Forkopincam, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Lurah dan kepala desa se-kecamatan Kateman, serta ribuan masyarakat yang memadati lokasi MTQ.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan MTQ merupakan salah satu kegiatan keagamaan yang sangat penting, terutama dalam meningkatkan kecintaan masyarakat Inhil terhadap kitab suci Alquran.

“MTQ juga memberi motivasi kepada masyarakat supaya gemar membaca Alquran dengan cara yang baik, benar dan menggunakan ilmu tajwid,” kata bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati HM Wardan juga mengajak semuanya untuk mempersiapkan anak-anak sejak dini agar mereka gemar membaca dan membaca mempelajari kitab suci Al-Qur’an.

“Tanamkanlah nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur’an, agar generasi muda kita nanti mampu menjadi insan yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia,” tutup Bupati.