Berita

Jumat Curhat, Santri Ponpes di Tembilahan Hulu Ini Senang Didatangi Polres Inhil

×

Jumat Curhat, Santri Ponpes di Tembilahan Hulu Ini Senang Didatangi Polres Inhil

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Inhil, Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Syech Abdurahman Tembilahan Hulu merasa bangga dan senang didatangi Polres Indragiri Hilir (Inhil) saat kegiatan Jum’at Curhat, 4 Agustus 2023.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat diwakili Wakapolres Kompol Indra Lukman Prabowo, Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat, Kabag Ren AKP Heriman Putra, Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan Hanafi, Kasat Res Narkoba AKP Indra Mulyadi Lubis, Kasat Tahti IPTU Syahril dan pejabat Polres Inhil lainnya, wakil ketua MUI sekaligus pengurus pondok Dr H Azhar serta pengasuh ponpes lainnya.

Kegiatan Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Jajaran Polri setiap minggunya, pada hari ini Wakapolres Inhil duduk dan mengobrol bersama dengan santri dan pengurus Ponpes Syech Abdurahman Tembilahan Hulu Untuk mendengarkan keluhan serta permasalahan yang ada secara langsung.

“Kami dan santri kami sangat senang dengan adanya kegiatan Jumat curhat yang membuat kami dapat menjalin silaturahmi dengan anggota Polri dan diskusi dari di Jumat Curhat ini,” kata Pengurus Ponpes Syech Abdurahman, Dr H Ali Azhar.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh perwakilan Pengurus Pondok, Kapolres Inhil diwakili Wakapolres meyakinkan akan selalu berusaha dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Inhil.

“Ponpes adalah salah satu tempat para penerus bangsa menimba ilmu, sudah sepatutnya kami dari Polri menjaga dan melindungi Ponpes ini,” imbuh Kompol Indra.

Wakapolres Inhil juga menyampaikan kepada Pengurus Pondok Dan Para Santri Pondok agar turut membantu Polres Indragiri Hilir dalam menjaga Kamseltibcarlantas.

“Kami selalu siap menerima segala informasi jika terjadi permasalahan gangguan keamanan serta Kamseltibcarlantas di wilayah Ponpes Syech Abdurahman Tembilahan Hulu,” tegasnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat tersebut dapat mempererat silaturahmi antara masyarakat dan Kepolisian terutama Pengurus Pondok dan para Santri.

“Sehingga dapat mencari solusi bersama-sama demi terjaganya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta Kamseltibcarlantas,” pungkasnya.