Berita

Jembatan dan Jalan Pulau Kijang-Kota Baru Diperbaiki

×

Jembatan dan Jalan Pulau Kijang-Kota Baru Diperbaiki

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Inhil, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan perintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kab. Inhil Umar ST MT untuk segera perbaiki bangunan Jembatan Parit Pelam yang ada di ruas Jalan Kabupaten Inhil Pulau Kijang – Sanglar – Kota Baru, tepatnya berada di Desa Seberang Pembenaan, Kecamatan Keritang yang kondisinya rusak.

“Usai dapat laporan mengenai kondisi jembatan yang rusak, Bupati langsung hubungi saya untuk segera memperbaiki jembatan tersebut. Kamipun dari Dinas PUTR langsung bergerak cepat untuk memperbaiki jembatan yang merupakan akses ekonomi bagi masyarakat” ungkap Umar.

Dikatakan Umar, pelaksanaan perbaikan ini mengunakan Dana Swakelola Jalan dan Jembatan Kabupaten yang ada di Dinas PUTR Tahun 2023. Hal ini bertujuan untuk penanganan gerak cepat bersifat darurat fungsional.

Saat ini jembatan dengan panjang 30 meter tersebut sudah siap dikerjakan. Tidak hanya jembatan yang dilakukan perbaikan tapi juga ruas jalan dari Pulau Kijang sampai dengan Kota Baru dengan panjang lebih kurang lebih 32 km.

“Selain perbaikan 55 buah jembatan, Pak Wardan juga perintahkan untuk perbaiki ruas jalan dari Pulau Kijang sampai daerah Kota Baru. Dalam pelaksanaan pengerjaanya, Dinas PUTR selalu berkoordinasi dengan Pemerintahan setempat, Pihak Kecamatan, Desa, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar” ujar Umar.

Atas perbaikan jembatan dan ruas jalan ini Umar menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati melewati ruas jalan yang rusak dan tidak membawa muatan kendaraan yang berlebih untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.