Berita

Jembatan Penghubung Antar Kecamatan di Sungai Piring Rusak Parah, Forkopimcam Batang Tuaka Ambil Tindakan Nyata

×

Jembatan Penghubung Antar Kecamatan di Sungai Piring Rusak Parah, Forkopimcam Batang Tuaka Ambil Tindakan Nyata

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Batamg Tuaka, Terkait dengan semakin parahnya kerusakan Jembatan Sungai Piring yang merupakan penghubung Kecamatan Gas dan Gaung, Camat Batang Tuaka bersama Kapolsek dan Danramil langsung mengambil tindakan nyata.

Camat Batang Tuaka, Rahelmi, S.Pd.Msi menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dan langsung menghubungi Kepala Dinas PUTR Indragiri Hilir menyikapi hal itu.

“Setelah dikoordinasikan, Pihak PUTR Indragiri Hilir merespon dan langsung berkomunikasi dengan PUPRPKPP Provinsi Riau, yang mana status jembatan dan jalan Sungai Luar – Teluk Pinang – Kuala Gaung merupakan kewenangan Provinsi,” ungkapnya

Alhasil, lanjutnya kembali, sampai berita ini diturunkan jembatan sudah ditangani pekerjaannya dan beberapa hari berikutnya sudah dapat difungsikan kembali secara normal.

Lebih jauh Camat Batang Tuaka ini menuturkan, terkait dengan rencana pembangunan jembatan Sungai Piring secara permanen yang masuk pada anggaran tahun 2023 diberitakan gagal tender, terhadap berita ini Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM) Batang Tuaka langsung merespon dan mencari tahu dengan menghubungi pihak Dinas PUPRPKPP Riau melalui Telpon/WA.

“Dari informasi yang didapat saat ini bahwa status jembatan tersebut dilakukan tender ulang, sedang dalam proses diperkirakan dalam waktu yang tidak terlalu lama dapat terealisasi,” ungkapnya

Menutup pemberitaan ini Camat Batang Tuaka mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, tidak mudah terprovokasi yang dapat memecah belahkan masyarakat. (*)