Berita

Bupati HM Wardan Tinjau dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Desa Sialang Panjang

×

Bupati HM Wardan Tinjau dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Desa Sialang Panjang

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com -:Bupati Inhil HM Wardan didampingi Ketua Tim penggerak PKK yang juga merupakan ketua PMI Cabang Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah meninjau secara langsung lokasi kebakaran Desa Sialang Panjang kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu(10/05).

Musibah Kebakaran terjadi pada Selasa siang sekitar pukul 10.00 WIB dan menghanguskan 9 rumah toko (ruko) dan 1 rumah rusak ringan yang dihuni oleh 32 orang dengan 8 kepala keluarga (KK).

“Bangunan yang juga merupakan toko tempat warga berdagang dilingkungan pasar Sialang Panjang ini diperkirakan menelan kerugian sekitar 2,5 Milyar Rupiah,” ungkap Camat Tembilahan Hulu.

Duka yang mendalam disampaikan Bupati Inhil HM Wardan saat meninjau secara langsung di lokasi kejadian kebakaran.

“Musibah tidak pernah kita prediksi dan disangka, semua terjadi atas kehendak Allah SWT, yang terpenting adalah bagaimana rasa sabar kita dalam mendapatkan ujian ini,” ungkap Bupati.

“Dengan adanya musibah ini diharapkan dapat meningkatkan rasa sabar dan menambah keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta,” tambahnya.

Dengan berbagai macam jenis bantuan yang dibawa, dari PMI, Dinsos, BPBD dan bantuan dari Baznas Inhil uang senilai 24 juta rupiah, Bupati mengatakan hal tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah kabupaten Indragiri hilir yang juga turut merasakan kesedihan yang dialami oleh masyarakat desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu.

“Adanya bantuan ini jangan dinilai dari harganya, namun lihatlah dari niat dan ketulusan serta rasa ke ikut sertaan merasakan kesedihan pemerintah dari musibah yang terjadi,” pungkasnya.