Berita

Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Lintas Sektor Terkait Peningkatan Pelayanan Gizi Masyarakat

×

Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Lintas Sektor Terkait Peningkatan Pelayanan Gizi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil menggelar Pertemuan Lintas Sektor / Lintas Program terkait Peningkatan Pelayanan Gizi Masyarakat, Rabu (03/05/2023) yang bertempat di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan.

Kegiatan yang juga disejalankan dengan pembukaan kegiatan Orientasi Komunikasi Antar Pribadi (KAP), Komunikasi Perubahan Prilaku (KPP) bagi Kader dan Tenaga Kesehatan Puskesmas di Kabupaten Inhil Tahun 2023 ini secara resmi dibuka oleh Bupati Inhil Drs. H. Muhammad Wardan, MP.

Hadir dalam acara, Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang juga selaku Narasumber, Kadis Kesehatan Inhil, TP PKK Kecamatan, Kader Posyandu dan Tenaga Pelaksana Gizi (TPG) se Kabupaten Inhil yang tergabung dalam 150 orang peserta pertemuan.

Dalam sambutannya, Bupati H. Muhammad Wardan mengatakan, status gizi yang baik bagi balita dan ibu hamil merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan kesehatan yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan nasional secara keseluruhan.

Dikatakan Bupati, pertemuan pada hari ini juga merupakan upaya meningkatkan pengetahuan Tenaga Pelaksana Gizi (TPG), serta Ibu-ibu pkk dan kader posyandu bagaimana cara pemanfaatan bahan lokal. Dalam pencegahan dan penanggulangan masalah gizi yang terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Untuk itu, kami mengapresiasi pelaksanaan pertemuan yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, hal ini merupakan langkah yang sangat bagus,” ucap Bupati.

Dengan adanya kegiatan ini, Beliau mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat belajar soft skills yaitu Komunikasi Antar Pribadi (KAP) yang selanjutnya dapat melakukan Komunikasi Perubahan Perilaku (KPP) dengan tujuan dapat diimplementasikan oleh masyarakat, serta tetap dapat dilakukan pemantauan dan evaluasi oleh semua kalangan agar tujuan kebijakan tersebut tercapai sesuai harapan.