Berita

Pimpin Rapat Awal Persiapan HPN 2023, Bupati HM Wardan Harapkan Jadi Momen Perbaikan Perkelapaan di Inhil

×

Pimpin Rapat Awal Persiapan HPN 2023, Bupati HM Wardan Harapkan Jadi Momen Perbaikan Perkelapaan di Inhil

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Bupati Inhil HM Wardan pimpin rapat awal persiapan perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi Riau tahun 2023, dimana kabupaten Indragiri hilir dipercaya untuk menjadi tuan rumah.

Pada penyampaiannya Bupati Inhil HM WARDAN mengatakan Kegiatan HPN merupakan helat besar dan merupakan amanah dari PWI Riau yang menunjuk Inhil untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan HPN tahun 2023.

“Ini merupakan kegiatan kedua kalinya dimana sebelumnya pada tahun 2014 yang lalu pada awal kepemimpinannya juga menyelenggarakan perhelatan yang sama bertemakan kelapa dengan tujuan memperkenalkan Inhil sebagai penghasil kepala terluas di dunia, dengan puncaknya Inhil ditunjuk sebagai tuan rumah hari kelapa sedunia yang berhasil mendatangkan 12 negara ke kabupaten Indragiri hilir,” ungkap Bupati HM Wardan.

Dengan ditunjuknya Inhil sebagai tuan rumah HPN tingkat provinsi Riau, merupakan suatu momen bagi kabupaten Indragiri hilir kembali memperkenalkan kelapa Dimata dunia.

“Salah satu kegiatan HPN nantinya yakni adanya temu bisnis dengan berbagai pengusaha, diharapkan dengan adanya temu bisnis kita dapat mempersiapkan data real untuk di ekspose didepan para pebisnis,” ungkap Bupati.

“Diharapkan HPN ini memberikan solusi untuk pengembangan perkelapaan di kabupaten Indragiri Hilir,” ujarnya.

Bupati meminta kepada seluruh instansi Pemkab Inhil untuk dapat menggaung perhelatan HPN agar masyarakat dapat mendapat informasi terkait HPN.

Bupati juga menambahkan Menjelang perhelatan HPN diharapkan lingkungan dapat ditata dan dibersihkan sehingga tamu yang akan datang dapat merasa nyaman berada di kabupaten Indragiri Hilir.

Sebagai Informasi puncak perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi Riau tahun 2023 akan di selenggarakan pada tanggal 24-28 mei 2023.