BeritaGaleri

Bupati Inhil HM Wardan Harapkan KTNA dapat Maksimalkan Potensi Negeri Seribu Parit

×

Bupati Inhil HM Wardan Harapkan KTNA dapat Maksimalkan Potensi Negeri Seribu Parit

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Bupati Inhil HM Wardan menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Indragiri Hilir untuk Masa Periode 2023-2028, Kamis malam (16/03).

Acara Pengukuhan Pengurus KTNA Inhil yang diketuai oleh H.Yusuf Said ini dilaksanakan di salah satu aula Hotel yang ada di kota Tembilahan dan langsung dikukuhkan oleh Ketua KTNA provinsi Riau H.Yusri, MSi.

Selain pengukuhan pengurus KTNA kabupaten Indragiri Hilir, dilaksanakan juga acara penandatanganan MoU antara KTNA Inhil dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“MOU ini dilakukan dalam rangka menjaga para anggota KTNA dalam menjamin keselamatan para anggota dalam aktivitas sehari-hari sebagai Petani dan nelayan yang notabene selalu berhadapan dengan bahaya,” ungkap H.Yusuf Said.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan santunan jaminan kematian kepada ahli waris oleh Bupati Inhil dan penandatanganan MoU antara KTNA Kab. Inhil dengan BPJS Ketenagakerjaan Inhil.

Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan yang juga ketua HKTI provinsi. Riau dalam sambutannya menyampaikan rasa suka cita dan bangganya dapat berada di tengah – tengah pengurus yang dikukuhkan.

“Dengan luas wilayah perkebunan kelapanya yang lebih dari 400rb hektar dan lebih dari 70% penduduknya menggantungkan hidupnya dari kebun kelapa, Kab. Inhil layak disebut sebagai negeri hamparan kelapa dunia”, ucap bupati.

Melalui kesempatan ini H. M. Wardan juga menyatakan komitmennya untuk bersama – sama dengan petani dan nelayan sekaligus mengajak masyarakat untuk menciptakan produk – produk turunan serta olahan kelapa.

Sebelum mengakhiri sambutannya, HM. Wardan juga menyampaikan harapannya agar KTNA juga mampu memaksimalkan berbagai potensi alam di Indragiri Hilir baik dari sisi perkebunan, pertanian dan perairannya.

loading...