Berita

Bupati Inhil Instruksikan Kadisdik Segera Input Data Guru yang Belum ke DAPODIK

×

Bupati Inhil Instruksikan Kadisdik Segera Input Data Guru yang Belum ke DAPODIK

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Inhil, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP perintahkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil untuk memasukkan data guru-guru jenjang PAUD, SD dan SMP yang memenuhi syarat ke dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Kepedulian HM Wardan terhadap dunia pendidikan terutama guru-guru ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk itu ia (HM Wardan, red) memanggil langsung Kadisdik Inhil Dr Muhammad Irwan agar menggesa data-data guru yang telah memenuhi syarat untuk dimasukkan ke Dapodik, dikawal jangan ada juga yang belum masuk dan harus tidak ada biaya.

“Saya panggil Kadisdik, untuk segera memasukkan data guru-guru yang telah memenuhi syarat ke dalam Dapodik. Mulai dari PAUD, SMP dan SMA, dan kegiatan ini tidak dibebankan biaya sepeser pun” ujar Wardan.

Bupati Inhil juga menegaskan, apabila ada pungutan atau biaya terhadap guru yang memasukkan data ke Dapodik segera lapor ke Kadisdik atau langsung ke saya (Bupati Inhil, red).

“Jika ada pihak yang meminta atau pun melakukan pemungutan biaya, bisa langsung melaporkan kepada Kadis Pendidikan atau kepada saya langsung” tegas Bupati.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Dr. Irwan membenarkan ada sejumlah guru yang belum masuk data Dapodik untuk yang mengajar di Sekolah Negeri dan Swasta di Kab. Inhil sebanyak 713 orang yang terdiri dari laki-laki 230 orang dan perempuan 483 orang.

“Kami akan segera registasi dan input data guru yang belum masuk Dapodik, kemungkinan jumlah ini bisa saja bertambah atau berkurang, karena ada beberapa sekolah yang tidak update laporannya” ungkap Kadisdik Kabupaten Inhil.

Untuk diketahui, syarat dan ketentuan serta jadwal akan diumumkan oleh Dinas Pendidikan sesegera mungkin.

loading...