Berita

Polres Inhil Ikuti Pembinaan Rohani dan Pembacaan Yasin secara Virtual

×

Polres Inhil Ikuti Pembinaan Rohani dan Pembacaan Yasin secara Virtual

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – INHIL, Personel Polres Inhil Polda Riau mengikuti kegiatan pembinaan rohani Islam pembacaan Yasin berjamaah dan Tausiyah Agama secara virtual zoom meeting di Masjid Al Ma’arif Mapolres Inhil, Kamis 9 Maret 2023.

Pembinaan rohani dan mental tersebut sebagai wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para Personel Polri khususnya di Polres Inhil dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M.

Virtual di hadiri dan dibimbing oleh Kabagbinreligi Rowatpers SSDM Polri Kombes Pol HM Ali Saifudin SAg MM serta diikuti oleh seluruh jajaran Polri di Indonesia.

Kegiatan diikuti Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, Kabag SDM AKBP Sangkut Suryadiningrat SSos MSi, Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat SE SIK MH, para Pejabat Utama Polres Inhil serta para Perwira, Bintara, dan PNS Polres Inhil.

“Selain menyambut bulan suci Ramadhan kegiatan ini juga membentuk karakter bagi anggota polri untuk menjadi lebih humanis,” kata Kapolres Inhil.

Menurutnya, selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter personil Polres Inhil yang lebih baik terutama dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personil Polres Inhil untuk menjadi lebih dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri juga menjadi lebih baik,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral bagi setiap personil Polres Inhil.

“Ya, tentunya agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri. Kita berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, para personil Polres Inhil dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.