Berita

Bupati Inhil Lantik Perbakad yang Membawahi Wirabima Inhil Shooting Club dan IHSC Periode 2023 – 2028

×

Bupati Inhil Lantik Perbakad yang Membawahi Wirabima Inhil Shooting Club dan IHSC Periode 2023 – 2028

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Tembilahan, Guna menumbuhkan bibit penembak terbaik di kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) Bupati HM Wardan melantik ketua dan anggota serta pengurus Persatuan Menembak Darat (Perbakad) Kodim 0314/Inhil yang Membawahi Wirabima Inhil Shooting Club dan Indragiri Hilir Shooting Club (IHSC) periode 2023 – 2028, di Aula Makodim 0314/Inhil, Kamis (02/02/2023).

Pelantikan suatu organisasi olahraga,dikatakan Bupati, merupakan rangkaian kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai wujud legitimasi dalam menjalankan program kerja,baik jangka pendek maupun jangka panjang dengan mengedepankan profesionalisme dan semangat olahraga.

“Saya ucapkan selamat kepada Perbakad Kodim 0314/Inhil, Wirabima Inhil Shooting Club dan Indragiri Hilir Shooting Club yang baru saja dilantik,”ucap Bupati usai melantik.

Bupati berharap dengan dilantiknya ketua dan para pengurus Perbakad nantinya dapat menjadi wadah bagi pehobi serta melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet olahraga penembak muda yang mampu membangkitkan semangat para atlet kabupaten Inhil.

“Semoga dengan dibentuknya Perbakad mampu melahirkan atlet olahraga penembak handal untuk mengikuti event-event kejuaraan yang mampu membawa nama Inhil baik ditingkat provinsi maupun nasional,”harapnya.

Orang nomor satu di kabupaten Indragiri Hilir itu juga menghimbau kepada generasi muda maupun pehobi yang gemar berolahraga menembak untuk dapat bergabung dan memanfaatkan lapangan yang telah disediakan sebagai sarana latihan.

Senada dengan itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus Perbakad yang telah dilantik.

Dikatakannya, salah satu tujuan dibentuknya Wira Bima Inhil shooting club berbakat Kodim 0314/Inhil dan Indragiri hilir shooting club ialah sebagai wadah para generasi muda khususnya yang hobi menembak.

“Club menembak Wira Bima Inhil shooting club Perbakad Kodim 0314/Inhil ini, meskipun berbasis di Kodim 0314/Inhil, namun terbuka untuk semua kalangan seperti Indragiri hilir shooting club yang sering berlatih di makodim 0314/Inhil sehingga diharapkan menjadi sarana komunikasi yang efektif bagi seluruh elemen masyarakat,”ujar Dandim.

Selanjutnya dikatakan Dandim, sarana lapangan tembak Kodim 0314/Inhil merupakan potensi yang harus dapat dimanfaatkan untuk berlatih dalam menggapai prestasi, namun saat ini kondisi lapangan tembak Kodim 0314/Inhil masih banyak membutuhkan perawatan serta peradaban dikarenakan sering terendam banjir saat air pasang.

“Dengan latihan yang rajin dan tekun diharapkan lahir penembak handal yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Indragiri Hilir di tingkat nasional bahkan internasional,”pungkas Dandim.

loading...