Berita

Pemdes serta Masyarakat Desa Sialang Panjang Goro Bersama Semenisasi Jalan

×

Pemdes serta Masyarakat Desa Sialang Panjang Goro Bersama Semenisasi Jalan

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) – Riau bersama masyarakat Desa Sialang Panjang melaksanakan kegiatan gotong royong bersama di Jalan Lintas Tempuling-Mandah tepatnya Jalan Aminullah Umar Parit 5 Sialang Panjang, Senin (30/1/23).

Goro ini juga turut dihadiri oleh Kepala Desa Sialang Panjang, M. Juber, BPD Sialang Panjang, Khairi Fahrizal, Kepala Dusun, LPM, RW, RT serta Masyarakat setempat.

M. Juber mengungkapkan, bahwa gotong-royong perbaikan jalan hari ini kembali dilaksanakan, karena memang sudah cukup memperihatinkan, apalagi saat ini memasuki musim penghujan. 

“Kegiatan yang kita laksanakan adalah semenisasi jalan setapak yang ukurannya hanya 50 cm dengan biaya seadanya yang dikumpul dari sumbangan atau swadaya masyarakat,” ujarnya.

“Kegiatan gotong royong ini tetap kita dorong bersama, karena kita tau anggaran Desa tidak dapat mengcover pembangunan jalan tersebut,” kata Juber menambahkan.

Juber menjelaskan, bahwa jalan tersebut tidak masuk dalam anggaran Desa karena memang bukan milik desa Sialang Panjang.

“Memang jalan ini adalah jalan lintas, bukan jalan Desa. Jadi secara regulasi, APBDes tidak boleh membangun yang bukan masuk dalam kewenangan Desa,” imbuhnya.*

loading...