Paman Birin dilantik Sebagai Ketua Umum KBB, Ini Pesan Sultan Khairul Shaleh

Infoinhil.com – Kalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP-KBB) Kerukunan Bubuhan Banjar Se-Dunia periode 2022-2026, bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, Minggu (23/1/2023).

Gubernur Kalimantan Selatan, yang akrab disapa Paman Birin ini terpilih secara aklamasi melalui kongres Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) I Tahun 2022 yang digelar di Hotel Dafam Q Mall pada tanggal13-15 Desember 2022.

Sultan Banjar H Sultan Khairul Saleh yang juga menjabat sebagai wakil ketua komisi III DPR RI menyambut baik atas pengukuhan Pengurus Pusat Kerukunan Bubuhan Banjar (PP-KBB) Pusat masa bakti 2022-2026.

Pernyataan Sultan Banjar ini disampaikan oleh Wakil Sekretaris Umum Pengurus Pusat Kerukunan Bubuhan Banjar Indrawansyah Syarkowi, SE, M.Si usai bertemu dengan Pangeran Haji Khairul Saleh di Ruang Tunggu Bandara Soekarno-Hatta.

“Alhamdulillah ulun kawa batamuan dengan Pangeran Khairul Saleh dalam pertemuan tadi Pangeran menyampaikan ucapan selamat untuk Paman Birin beserta seluruh jajaran KBB Pusat, Sultan berharap KBB bisa segera mendata potensi jumlah populasi Bubuhan Banjar di setiap masing-masing Pengurus Wilayah mesti mulai mendata Warga Banjar himpun semua potensi yang ada karena potensi bubuhan Banjar ini besar.

Indrawansyah Syarkowi, SE, M.Si, menyampaikan terkait ditunjuk nya saya sebagai Wakil Sekretaris Umum mendampingi Kanda Datuk Dr. Taufik Arbain, MA yang juga kerabat Kesultanan Banjar.

Indra menambahkan pangeran mengapresiasi menurutnya dengan ditunjuknya pengurus dari luar Kalimantan menandakan KBB sudah menggunakan teknologi digital dalam berorganisasi saat ini era digital, era zoom pemanfaatan teknologi informasi tentunya mampu mendorong percepatan pengambilan kebijakan.

Indra menyampaikan Sultan Banjar senang ulun diamanahkan dan beliau berpesan tetap tawadhu’ dan berusahalah untuk berbuat tentang sumber daya manusia bagi kemajuan KBB Kedepan yang paling penting itu data base bubuhan Banjar kita harus memilikinya.

Sultan Banjar juga berharap program pelestarian budaya, penguatan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia Perlu dilaksanakan.

motto bergerak Banjar menjemput dunia tentunya secara bertahap akan dilaksanakan” tutupnya.

loading...

Komentar