Kapolsek Sungai Batang Pimpin Giat Goro Situs Sejarah Benteng Panglima Tengku Sulung

Infoinhil.com – INHIL, Forkopincam Sungai Batang, Kabupaten Inhil melaksanakan kegiatan Gotong royong (Goro) membersihkan situs sejarah Benteng Panglima Tengku Sulung, Jum’at (20/1/2023)

Situs Sejarah Benteng Panglima Tengku Sulung berlokasi di parit belah nipah Desa Benteng Utara.

Kegiatan Goro dihadiri Camat Sungai Batang Abu Bakar SH, Kapolsek Iptu Delni Atma Saputra SH MH, Danramil Kapten Inf Zainuar Sikumbang, Lurah Benteng Wilman Arison, Tomas, Toga dan Toda Kecamatan Sungai Batang.

Kapolsek Sungai Batang Iptu Delni mengatakan kegiatan yang dilaksanakan adalah membersihkan semak belukar di sekitar situs sejarah Benteng Panglima Tengku Sulung.

“Ada semak belukar yang perlu dibersihkan di sekitar situs ini, jadi hari ini kami bersama-sama melaksanakan kegiatan goro,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melakukan perwatan situs sejarah Benteng Panglima Tengku Sulung sehingga tetap utuh bagi generasi kedepan.

“Kalau situs ini kita rawat, yang pastinya sangat bermanfaat untuk pengembangan pengetahuan sejarah bagi penerus kita,” ungkapnya.

Selain itu juga terjalin kerjasama serta meningkatkan silaturahmi yang baik antara pemerintah kecamatan dan pemerintah Desa dan maupun dari unsur Forkopimcam di Kecamatan Sungai Batang.

loading...

Komentar