Berita

Sebanyak 72 Personel Polres Inhil Polda Riau Naik Pangkat Setingkat lebih Tinggi

×

Sebanyak 72 Personel Polres Inhil Polda Riau Naik Pangkat Setingkat lebih Tinggi

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – INHIL, Sebanyak 72 personel Polres Indragiri Hilir (Inhil), Polda Riau mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya Periode 1 Januari.

Upacara kenaikan pangkat digelar , Sabtu (31/12/2022) pagi, di Lapangan Apel Mapolres Inhil yang dipimpin langsung Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK.

Upacara dihadiri juga oleh para Pejabat Utama Polres Inhil, Ketua Bhayangkari Cabang Inhil beserta Pengurus, Para Kapolsek Jajaran Polres Inhil, Serta Para Perwira, Bintara dan PNS Polres Inhil.

Sebanyak 72 personel Polres Inhil mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, menurut data sebagai berikut :

  1. Kenaikan pangkat dari KOMPOL menjadi AKBP periode, 1 personel.
  2. Kenaikan pangkat dari AKP menjadi KOMPOL, 1 personel.
  3. Kenaikan pangkat dari IPTU menjadi AKP sebanyak 10 personel.
  4. Kenaikan pangkat dari IPDA menjadi IPTU sebanyak 3 personel.
  5. Kenaikan pangkat dari AIPDA menjadi AIPTU sebanyak 2 personel.
  6. Kenaikan pangkat dari BRIPKA menjadi AIPDA sebanyak 16 personel.
  7. Kenaikan pangkat dari BRIGPOL menjadi BRIPKA sebanyak 28 personel.
  8. Kenaikan pangkat dari BRIPTU menjadi BRIGPOL sebanyak 4 personel.
  9. Kenaikan pangkat dari BRIPDA menjadi BRIPTU sebanyak 7 personel.

Selain kenaikan pangkat, Polres Inhil juga melaksanakan Wisuda Purna Bhakti yakni :

  1. IPDA Darsono
  2. AKP Sukardi
  3. Briptu Suardi S
  4. Pengatur TK I/IId Mugiono, dan
  5. Kompol Martius.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat mengatakan kenaikan pangkat bagi personel Polri merupakan reward yang diberikan pimpinan atas dedikasi dan loyalitas guna mendukung kelancaran tugas Kepolisian.

“Untuk itu diucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat, semoga dengan pangkat dan jabatan yang diemban dapat meningkatkan kinerja dan tanggungjawab personel yang naik pangkat sebagai anggota Polri,” ujarnya dalam kata sambutan.

Bersama dengan kebahagiaan atas kenaikan pangkat pengabdian personel, Polres Inhil juga pada hari ini merasa sedih karena harus berpisah dengan personel yang sudah memasuki masa Purna Bhakti tahun 2022.

“Saya dan keluarga besar Polres Inhil mengucapkan terimakasih atas kinerja dan bhakti serta pengabdiannya selama di Institusi Polri,” ucap Kapolres Inhil.

Ia berharap kepada para Purnawirawan nantinya ketika kembali ke Masyarakat dapat terus berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Terus jalin silaturahmi dan komunikasi dengan Polres Inhil dalam menjaga situasi dilingkungan masing-masing, sesuai dengan keahliannya selama ini sebagai anggota Polri,” imbuhnya.

loading...