Polsek Kemuning, Polres Inhil Patroli Karhutla di Bukit Condong

Infoinhil.com – Kemuning, Polsek Kemuning, Polres Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan patroli Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Senin (5/12/2022), di salah satu destinasi wisata, Bukit Condong.

Bukit Condong merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) yang terletak di Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, Riau. Kawasan ini berbatasan antara Provinsi Riau dan Jambi.

Area Bukit Condong berada dikawasan penyangga inti TNBT yang memiliki keanekaragaman hayati puluhan bukit dan pematang disekitarnya, Bukit Condong merupakan puncak tertinggi berada di ketinggian 450 MDPL (meter diatas permukaan laut).

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH memaparkan kegiatan patroli ini secara umum untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kemuning.  

“Menjaga situasi di wilayah bukit Condong tetap aman sekaligus mencegah pengunjung kemungkinan akan melakukan kegiatan yang melanggar hukum dan agar menjaga keaman dalam berwisata serta menyampaikan tentang Karhutla guna menjaga kelestarian alam wisata di sekitar wilayah Bukit Condong,” paparnya.

Kapolsek berharap kepada wargaa pabila melihat, dan mengetahui terjadinya Karhutla agar segera melaporkan ke kepolisian terdekat atau instansi terkait lainnya.

“Saya imbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian atau perkebunan, jangan sampai dengan cara membakar,” imbau Kapolsek.

loading...

Komentar