Berita

Dandim 0314/Inhil Hadiri Peresmian Sumur Bor di Desa Sungai Dusun

×

Dandim 0314/Inhil Hadiri Peresmian Sumur Bor di Desa Sungai Dusun

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com — Batang Tuaka, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) bersama rombongan hadiri peresmian sumur bor di desa Sungai Dusun, kecamatan Batang Tuaka kan Indragiri Hilir, Minggu (27/11/2022) Pagi.

Pembangunan sumur bor dilaksanakan berkat kerja sama antara kodim0314/Inhil bersama dengan Lions Club Tembilahan dan pemerintah desa sungai Dusun.

Dalam kesempatan ini Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) mengatakan Program TNI AD manunggal air merupakan wujud nyata kehadiran TNI AD di tengah-tengah masyarakat sebagai solusi untuk sulitnya dalam memenuhi kebutuhan air yang bersih, program TNI AD manunggal air bersih ini merupakan program dari bapak kepala staf angkatan darat, dengan tujuan untuk membantu kebutuhan masyarakat akan air bersih.

Dalam hal ini TNI AD khususnya kodim 0314/Inhil berkolaborasi dengan pihak lions club Tembilahan dan kepala desa sungai dusun kecamatan Batang tuaka, untuk membantu masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih di desa sungai dusun kecamatan Batang tuaka.

Diharapkan dengan adanya program TNI AD menanggal air bersih ini dapat membantu kebutuhan air bersih bagi masyarakat khususnya masyarakat desa sungai dusun kecamatan Batang tuaka Kabupaten Inhil, sehingga diharapkan akan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan bagi masyarakat terutama yang ada di desa sungai dusun.

“Saya selaku komandan Kodim 0314/Inhil dan atas nama pribadi mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi khususnya kepada pihak Lion club Tembilahan dan kepala desa sungai dusun serta masyarakat atas kerjasamanya sehingga dapat terwujud TNI AD manunggal air bersih yang telah selesai dibangun di desa sungai dusun kecamatan Batang tuaka Kabupaten Indragiri Hilir,” ungkap Dandim.

Sementara itu Camat Batang Tuaka Rahelmi S.Pd., M.Pd. mengucapkan terima kasih Atas kepedulian bapak bapak semua dalam pembangunan sumur bor ini, “Saya yakin dalam pembuatan sumur bor ini telah menyelesaikan satu persoalan, yaitu masalah air bersih, semoga masyarakat yang ada di desa sungai dusun ini bisa terbantu. Mudah mudahan melalui kodim dan yayasan lions club persoalan ini bisa terbantu dan semoga kedepannya lagi ada pembangunan sumur bor di desa-desa yang lain khususnya yang ada di kecamatan Batang Tuaka ini,” ujar camat Batang Tuaka.

Pada kesempatan ini juga Ketua lions club tembilahan Julianto menyampaikan pesan-pesan dari teman lions club dari Pekanbaru untuk sumur bor yang telah buat tolong di jaga dengan baik dan di rawat, dan mudah-mudahan ini juga bisa membantu masyarakat yang ada di desa Sungai Dusun.

“Suapaya kerja keras nya pak Dandim dan kita semua tidak sia sia, sebelum melaksanakan pembuatan sumur bor di desa sungai dusun ini,kita juga telah membuat sumur bor di daerah keritang ,dan manfaat nya sangat luar biasa,” tandasnya.

Pada kesempatan ini juga Kepala desa sungai dusun Edi Sasmita mengatakan atas nama kepala desa sungai dusun dan masyarakat sungai dusun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Dandim dan bapak ketua lions club Tembilahan karena telah membantu pembangunan sumur bor di desa Sungai Dusun.

“Mudah mudahan apa yang bapak babak berikan kepada desa kami bisa mengurangi sulit nya mendapatkan air bersih,” pungkasnya.

Peresmian sumur bor juga dihadiri Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid S.E., M.Tr(Han),Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Lettu Inf R Ginting,Ketua Persit KCK Kodim 0314/Inhil Ny. Fany Nahruddin Roshid,Ketua Lion Club Tembilahan Starlight Mulia Distrik 307 A2 Julianto,Ketua PSMTI Tembilahan,Eridjono Djailani,Camat Desa Batang Tuaka,Rahelmi S.Pd., M.Pd.,Danramil 12/BTK Kapten Inf Tarmizi,Kapolsek Batang Tuaka Ipda Musriwan,Kepala Desa Sungai Dusun,Edi Sasmita,Tim Lion Club Tembilahan Starlight Mulia Distrik 307 A2,Aparat desa Sungai Dusun,Tokoh masyarakat Sungai Dusun.

Seusai acara peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sumur bor oleh Dandim dan ketua lions club disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.