Berita

Puluhan Warga Antusias Ikuti Pemeriksaan IVA di Puskesmas Pengalihan Keritang

×

Puluhan Warga Antusias Ikuti Pemeriksaan IVA di Puskesmas Pengalihan Keritang

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Pengalihan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat).

Dalam penyelenggaraan tersebut para peserta sangat antusias dan ini terlihat dari jumlah yang berpartisipasi hingga 72 orang yang diperiksa IVA sebanyak 55 orang.

“Giat ini kami melakukan pemeriksaan IVA kepada ibu-ibu di desa Wilker Puskesmas, untuk mendeteksi kanker rahim. Ini bertujuan untuk agar ibu-ibu kita bisa mengetahui ada kanker rahim pada dirinya yang harus diwaspadai,” jelas Kepala Puskesmas Pengalihan Keritang Ns Nurjihan, SKep saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (24/11/2022).

Ia juga berharap penyelenggara ini tidak hanya sampai disini saja, dan selalu dilaksanakan setiap bulan jika perlu dalam sebulan dilakukan 2 kali.

“Untuk itu, kami berharap dengan penyelenggara ini ibu-ibu kita dapat terus sehat dan menjaga kesehatannya. Kemudian kegiatan ini akan terus dilaksanakan jika perlu setiap bulan,” imbuhnya.