oleh

Dikukuhkan oleh Bupati HM Wardan, Titania Melani Putri Terpilih Sebagai Duta Stunting Kabupaten Inhil

Infoinhil.com – Tembilahan, Titania Melani Putri siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kateman resmi terpilih dan menjadi terbaik 1 sebagai Duta Stunting se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Pada kesempatan itu berkenaan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 mereka yang terpilih menjadi Duta Stunting di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Inhil dikukuhkan oleh Bupati HM Wardan, di Hotel Tembilahan Jalan Baharudin Jusuf, Ahad (13/11/22). 

Titania Melani Putri dalam sambutannya menceritakan pengalamannya selama mengikuti seleksi Duta stunting yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Guntung Kecamatan Kateman beberapa waktu lalu.

“Kesan dan pesan saya selama mengikuti seleksi Duta stunting untuk Kecamatan Kateman yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Sungai Guntung yang dipelopori oleh ibu Ketua TP – PKK Kecamatan Kateman, Kepala UPT Puskesmas Sungai Guntung, Kepala SMA Negeri 1 Kateman pemegang program gizi dan Promosi Kesehatan (PKM) Sungai Guntung hingga saya terpilih menjadi duta stunting utusan Kecamatan Kateman,” ungkapnya.

Ia menambahkan, seleksi Duta stunting ini diawali dengan pembuatan video menguasai edukasi stunting sehingga terpilihlah menjadi duta terbaik 5 besar di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Tepat pada tanggal 12 November yang bersempena dengan HKN ke 58 dilakukan pemilihan Duta stunting terpilih untuk Kabupaten Indragiri Hilir. Saya memiliki harapan dan tujuan untuk mengajak seluruh remaja yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir untuk menuntaskan dan menurunkan angka stunting,” tuturnya.

Lebih lanjut, dengan terpilihnya menjadi Duta Stunting Kabupaten Inhil, Titania Melani Putri mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah memberikan motivasi dan kepercayaan kepadanya sebagai Duta stunting terpilih untuk Kabupaten Indragiri Hilir.

“Visi saya menurunkan prevalensi stunting di kabupaten Inhil. Misinya adalah, memberikan konvergensi dan integrasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting. Menjadi pelopor dalam perluasan pemahaman tentang stunting yang dimulai dari remaja,” tuturnya.

Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kateman itu memiliki harapan dan tujuan untuk mengajak seluruh remaja yang ada di Kabupaten Inhil untuk menuntaskan dan menurunkan angka stunting.

“Kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi. By Failing Healthy. Saya Duta stunting Kabupaten Inhil siap membantu program kerja ibu ketua tim penggerak PKK selaku ketua program gerakan satu hati dalam menurunkan prevalensi stunting di Kabupaten Inhil,” pungkasnya.

loading...

Komentar