oleh

UPT Puskesmas Tembilahan Hulu Dirikan Pos Kesehatan Penanggulangan Bencana di Desa Pulau Palas

Infoinhil.com – Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Tembilahan Hulu, mendirikan Pos Kesehatan Penanggulangan Bencana di Desa Pulau Palas, Jalan Pramuka.

Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Rosdina menuturkan bahwa, Posko tersebut sudah berlangsung selama 2 pekan terakhir, dan selama di sana banyak masyarakat berkunjung untuk memeriksakan kesehatan mereka.

“Kemaren kami melakukan pelayanan kesehatan pada warga yang kena banjir, hari Minggu 13 November 2022,” kata Kapus Tembilahan Hulu kepada wartawan via WhatsApp, Senin (14/11/22).

Ia menambahkan bahwa, sejauh ini yang berobat rata-rata mengalami keluhan gatal-gatal dan beberapa diantaranya juga hipertensi.

“Hampir 2 Minggu, tapi baru kemaren banyak berobat, 55 orang, yang banyak keluhan gatal-gatal, selebihnya pelayanan Keluarga Berencana (KB), dan hipertensi,” ujarnya.

Terakhir, Rosdina berpesan kepada tim medis yang berjaga di lapangan jika mengalami kendala yang bersifat urgen, segera memberikan informasi kepada tenaga medis yang lain, agar segera bisa ditangani.

“Saya sudah pesan kalau ada apa-apa pada malam hari telpon aja Unit Gawat Darurat (UGD) dan tenaga Kesehatan lainnya untuk minta bantuan, karena mereka perbatasan ke Desa Sialang Panjang dan Desa Sungai Raya,” pungkasnya.

loading...

Komentar