oleh

HKN ke-58, Dinkes Inhil Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Infoinhil.com – Tembilahan, Menyemarakkan peringatan HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke-58, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, di halaman Gedung Eks Multiyears Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Ahad (13/11/22).

Tidak hanya pemeriksaan kesehatan saja, Dinkes Inhil juga menyelenggarakan beberapa kegiatan lain, seperti senam sehat bersama yang diikuti oleh Forkopimda Inhil, jalan santai, dan vaksinasi covid-19, serta dimeriahkan dengan door prize.

Dalam pantauan media banyak masyarakat khususnya peserta jalan santai yang hadir pada kesempatan tersebut mengecek kondisi kesehatannya seperti pemeriksaan laboratorium, kadar gula, kolesterol, asam urat dan di stan yang telah disiapkan oleh Dinkes Inhil.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Inhil Rahmi Indrasuri, SKM, M.KI melalui sekretaris Dinkes Inhil Wanhar mengatakan, menyambut peringatan HKN ke-58 ini pihaknya banyak melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya sebagai berikut.

a. Aksi bergizi serentak seluruh Indonesia pada 26 oktober 2022 dalam rangka memecahkan rekor muri sekolah terbanyak minum tablet tambah darah. 

b. Pemilihan Duta stunting Kecamatan dan dusta tanting Kabupaten Indragiri Hilir.

c. Aksi sosial operasi katarak masyarakat Inhil di Pekanbaru sebanyak 54 orang.

d. Olahraga pertandingan futsal di Pekanbaru.

e. Seminar kesehatan di Puskesmas Tembilahan kota.

f. Donor darah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Indragiri Hilir, sempena Hari Kesehatan Nasional.

g. Deteksi dini PTM (Penyakit Tidak Menular) dan Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) Tembilahan kota, a senam bersama i, Pemeriksaan kesehatan.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN berfokus dengan hidup bersih dan sehat membuat generasi ke depan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk daerah juga bangsa dan negara.

“Harapan saya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang luas, sekaligus mengajak masyarakat untuk terus waspada dan menjaga kesehatannya, serta ikut membantu pemerintah di dalam penuntasan masalah stunting di Kabupaten Inhil,” kata Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu turut dihadiri oleh Bupati Inhil HM Wardan, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Hj. Zulaikhah Wardan, Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil yang diwakilkan oleh Wakapolres Inhil, Kajari Tembilahan, Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua DPRD Inhil, Kaban Kesbangpol, Kepala BPJS Tembilahan, dan seluruh instansi dilingkungan Pemkab Inhil serta Tim kesehatan dari Puskesmas dilingkungan Dinkes Inhil. 

loading...

Komentar