oleh

HKN ke-58, Dinkes Inhil Gelar Jalan Santai yang Ditandai Pelepasan Balon oleh Bupati HM Wardan

Infoinhil.com – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil (Dinkes Inhil) menggelar jalan santai, di halaman gedung eks multiyears Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Ahad (13/11/22).

Pelepasan peserta jalan santai itu ditandai dengan pemotongan tali balon udara oleh Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan yang saat itu didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhil dan seluruh peserta jalan santai.

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan HKN diperingati setiap tanggal 12 November, momentum HKN ini sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen masyarakat organisasi swasta ikut berperan.

“Dalam upaya kesehatan dengan lebih memprioritaskan promotif, preventif, dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) tanpa mengabaikan kuratif atau pengobatan dan rehabilitatif atau pemulihan,” ujar Bupati.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu mengungkapkan bahwa, 58 tahun bukanlah usia yang singkat, banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih khususnya saat menghadapi pandemi Covid-19.

“Kendala dan tantangan dalam penyediaan pelayanan kesehatan menguji sistem kesehatan Indonesia yang ternyata tidak siap menghadapi pandemi saat itu, namun dengan kolaborasi profesional segala sektor pandemi ini dapat kita lalui saat ini bersama dengan negara-negara lain Indonesia meningkatkan kapasitas global untuk pencegahan persiapan dan respon terhadap pandemi di masa yang akan datang,” jelasnya.

Kendati demikian, Bupati berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Indragiri Hilir.

“Harapan saya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang luas, sekaligus mengajak masyarakat untuk terus waspada dan menjaga kesehatannya, serta ikut membantu pemerintah di dalam penuntasan masalah stunting di Kabupaten Inhil,” pungkasnya.

loading...

Komentar