oleh

Dikukuhkan Bupati HM Wardan, Siswi SMAN 1 Kateman Terpilih sebagai Duta Stunting Inhil

Infoinhil.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil mengukuhkan 20 orang Duta Stunting se-Kabupaten Indragiri Hilir, di hotel Tembilahan Jalan Baharudin Jusuf, Ahad (13/11/22) malam.

Duta Stunting se-Kabupaten Inhil tersebut dikukuhkan langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan dan disaksikan oleh Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Hj Zulaikha Wardan.

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan bahwa, memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 ini, Duta stunting berperan juga membantu pemerintah dalam percepatan penurunan prevalensi stunting.

“Untuk itu, marilah kita bersama berusaha dalam percepatan penurunan prevalensi stunting dan meningkatkan pelayanan bidang kesehatan di semua program,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini berharap semoga Duta stunting yang baru dikukuhkan itu dapat menjalankan tugasnya bekerjasama dengan pemerintah untuk menekan angka stunting di kabupaten Inhil.

“Semoga Duta yang dikukuhkan dapat melaksanakan amanah dalam rangka membantu mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Indragiri Hilir,” pungkasnya.

Sementara itu, Duta stunting terpilih Titania Melani Putri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas motivasi dan kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Duta stunting terpilih tahun 2022.

“Visi saya menurunkan prevalensi stunting di kabupaten Inhil. Misinya adalah, memberikan konvergensi dan integrasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting. Menjadi pelopor dalam perluasan pemahaman tentang stunting yang dimulai dari remaja,” tuturnya.

Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kateman itu memiliki harapan dan tujuan untuk mengajak seluruh remaja yang ada di Kabupaten Inhil untuk menuntaskan dan menurunkan angka stunting.

“Kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi. By Failing Healthy.
Saya Duta stunting Kabupaten Inhil siap membantu program kerja ibu ketua tim penggerak PKK selaku ketua program gerakan satu hati dalam menurunkan prevalensi stunting di Kabupaten Inhil,” pungkasnya.

Hadiri dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Rahmi Indrasuri, SKM, M.Ki, Sekretaris Dinas Kesehatan Inhil Wanhar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-kabupaten Inhil, Camat se-Kabupaten Inhil, Kepala Puskesmas se-kabupaten Inhil, TP-PKK Kecamatan se Kabupaten Inhil dan seluruh tamu undangan.

loading...

Komentar