oleh

Bimtek Akreditasi Labkesda Resmi Ditutup, Dinkes Inhil Akan Lakukan Perbaikan

Infoinhil.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) resmi menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Akreditasi Laboratorium Kesehatan Daerah, yang diselenggarakan selama dua hari, Rabu 8-9 November 2022, di ruangan Labor Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinkes Inhil Jalan M. Boya Tembilahan, Kamis (10/11/22).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Rahmi Indrasuri, SKM, MKI melalui Kepala Labkesda Dinkes Inhil, David Susanto mengungkapkan kedepannya Labkesda Dinkes Inhil akan melakukan perbaikan.

“Setelah pembahasan tentang elemen-elemen penilaian pada akreditasi, harapan kami apa yang telah diarahkan oleh surveiyer, kami memenuhi yang kurang-kurang, sehingga untuk akreditasi Laboratorium Kesehatan Daerah ini memperoleh nilai paripurna,” terang David.

Kemudian, David menyebut, dengan adanya Bimtek ini diharapkan karyawan dan karyawati Labkesda Kabupaten Inhil dapat memperoleh informasi lebih lanjut mengenai akreditasi laboratorium.

“Untuk itu agar semua peserta yang hadir dalam pembinaan ini dapat bekerjasama, berupaya dan ikut terlibat dalam proses pelaksanaan Akreditasi Labkesda, sehingga diharapkan akan memperoleh hasil yang maksimal,” ujarnya.

Terakhir katanya, karena status akreditasi yang diperoleh suatu laboratorium kesehatan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kepercayaan terhadap pelayanan yang aman serta pemasaran pelayanan laboratorium tersebut kepada masyarakat atau pengguna jasa laboratorium.

“Semoga peserta dapat berpartisipasi aktif dalam pertemuan ini sehingga dapat membawa hasil peningkatan kemampuan dan keterampilan dalam memberikan pelayanan yang bermutu sesuai standar yang ada,” pungkasnya.

Kegiatan Akreditasi Laboratorium Kesehatan Daerah itu menghadiri narasumber dr Wili Batam dan dr Esternita dari Bengkulu yang ditunjuk langsung oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

loading...

Komentar