Waspadai, Aksi Penipuan Catut Nama Sekda dan Bunda PAUD Inhil

Infoinhil.com – Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Afrizal dicatut oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak penipuan. Penipuan ini dilakukan oleh oknum melalui pesan WhatsApp dengan nomor 081230451287.

Penipuan itu diketahui setelah akun tersebut mencoba menipu salah seorang Pimpinan Lembaga PAUD yang ada di Tembilahan. Dalam pesan singkatnya penipu juga mencatut nama Bunda PAUD Kab.Inhil Hj Zulaikhah Wardan, yang menyatakan bahwa diperlukannya donatur untuk menjalankan program pribadi Bunda PAUD Kab.Inhil.

Sekda Inhil Afrizal menyesalkan pencatutan namanya. Selain menimbulkan fitnah dan mencoreng nama baiknya sebagai pejabat daerah, ia juga prihatin karena korbannya ialah pegiat pendidikan.

“Saya menyayangkan saja, karena ini mengangkat nama saya sebagai pejabat daerah. Jadi kepada masyarakat saya himbau untuk dapat berhati-hati dan jangan langsung percaya begitu saja informasi yang beredar” ujar Sekda.

Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan yang namanya juga ikut tercatut dalam pesan penipuan itu menegaskan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan pesan-pesan sejenis. Ia menyarankan untuk konfirmasi kebenaran informasi yang diterima kepada pihak terkait.

“Saya sarankan kepada masyarakat untuk dapat berhati-hati jika menemukan pesan-pesan berbau penipuan. Ada baiknya setiap pesan tersebut dilakukan peninjauan kembali kepada pihak terkait ataupun pejabat yang dikenal” ungkap wanita yang akrab disapa Ikha.

loading...

Komentar