Pesta Ragam Budaya Nusantara dan Bazar Resmi di Tutup oleh Bupati Inhil HM Wardan

Infoinhil.com – Tembilahan, Pesta ragam budaya nusantara dan bazar dalam rangka peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022 yang di taja oleh Kodim 0314/Inhil rasmi di tutup, sabtu(15/10/2022) malam.

Puncak kegiatan pesta ragam budaya nusantara dan bazar tersebut di tutup oleh Bupati Inhil HM Wardan ditandai dengan letusan kembang api yang menghiasi langit di sekitaran lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Bupati Inhil HM Wardan pada sambutannya menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan tersebut sesuai yang di harapkan.

“Pemkab Inhil mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0314/Inhil yang telah melaksanakan kegiatan pesta ragam budaya nusantara,” ujar bupati Inhil HM Wardan.

HM Wardan berharap kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa hari tersebut tidak hanya sebatas menampilkan seni budaya saja namun, yang terpenting ialah mampu memererat jalinan silaturahmi guna memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan.

“Diharapkan kegiatan ini tidak hanya sebatas memberikan hiburan semata namun yang terpenting ialah mampu mempererat silaturahmi kita semua,” harapnya.

Ia juga berharap kegiatan pesta ragam budaya nusantara tersebut nantinya dapat dilaksanakan dan ditingkatkan kembali pada masa mendatang.

“Semoga kegiatan pesta ragam budaya Nusantara ini nantinya terus dilaksanakan bahkan menjadi event tahunan masyarakat Inhil,”harapnya.

Sementara itu, Dandim 0314 Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) pada sambutannya menuturkan kegiatan pesta ragam budaya nusantara dan bazar tersebut terlaksana atas partisipasi dan dorongan kuat dari pengurus paguyuban untuk menampilkan seni budaya nusantara yang ada di Inhil.

Ia berharapkan seni budaya yang telah ditampilkan oleh masing paguyuban nusantara mampu menjadi langkah untuk melestarikan dan mengembangkan kesenian dan budaya Indonesia sebagai wujud kebersamaan guna membangun masyarakat Inhil yang hebat dan bermartabat melalui seni budaya dan pariwisata.

“Semoga dengan kegiatan ini kita mampu melestarikan seni budaya nusantara,”harapnya.

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, Dandim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut dari awal hingga malam puncak kegiatan pesta ragam budaya yang di laksanakan Kodim 0314/Inhil dalam rangka peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022.

“Terima kasih tak terhingga Kodim 0314/Inhil kepada Pemkab dan seluruh panitia pelaksana serta masyarakat yang telah menyukseskan kegiatan ini tampa adanya kendala,” ucap Letkol Arh M.Nahruddin Roshid.

Pada malam puncak tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah pemenang lomba pacu sampan, dan hadiah trofi dan piala bergilir lomba vollyball putra yang dilaksanakan oleh Kodim 0314/Inhil beberapa waktu lalu dan piagam penghargaan kepada seluruh paguyuban dan pihak sekolah yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.

Selain itu, untuk menghibur para pengunjung pada malam puncak tersebut juga di meriahkan oleh artis Ibukota Jakarta, Anita Dahlan dan Obbie Messakh yang tampil menghangatkan susana ditengah rintik hujan yang membasahi panggung dengan tembang tembang pilihannya.

Turut menghadiri puncak pesta ragam budaya dan bazar tersebut, Bupati Inhil HM. Wardan di dampingi Ketua TP-PKK Inhi Hj Zulaikha Wardan, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIV Ny. Fani Nahruddin Roshid, Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK diwakili oleh Wakpolres Inhil, Kompol Yudhi Franata, Kajari Inhil Triningsih, SH, Instasi dan OPD Inhil, Ketua dan Pengurus FPK Inhil, ketua dan pengurus Paguyuban se-Inhil, serta para pengunjung.

loading...

Komentar