oleh

Desa Siaga Kesehatan, Pemdes Pasir Emas Inhil Gelar Edukasi dan Sosialisasi Penanganan Covid 19

Infoinhil.com – Batang Tuaka, Pemerintah Desa (Pemdes) Pasir Emas, Kecamatan Batang Tuaka menggelar Edukasi dan Sosialisasi Penanganan Covid 19 Desa Siaga Kesehatan, Kamis (1/9/2022).

Kegiatan yang digelar di aula Kantor Desa Pasir Emas, dan dihadiri Camat Batang Tuaka Rahelmi SPd MSi,  Kapolsek Batang Tuaka IPDA Musriwan, Kepala Desa Pasir Emas Abdul Rahman, perwakilan dari Puskesmas Sungai Raya, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM beserta Anggota, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, RT dan RW.

Kepala Desa Pasir Abdul Rahman, menyampaikan kegiatan ini dipandang penting dalam upaya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat, terutama di tengah Pandemi Covid 19 ini.

“Diharapkan, dari kegiatan ini masyarakat menjadi sadar tentang pentingnya pola hidup sehat, agar tetap terjaga stamina dan kekebalan tubuh serta terhindar dari penyakit, terutama Covid 19 ini,” harap Rahman.

Ditambahkan, kegiatan semacam ini sangat penting diberikan kepada masyarakat desa, karena kesehatan menduduki peran penting dalam gerak aktifitas mereka.

Setelah acara edukasi dan sosialisasi ini dilanjutkan dengan pembagian insentif yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) bulan Mei, Juni, Juli, Agustus.

Pada kesempatan itu juga disalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III periode Juli, Agustus dan September.

loading...

Komentar