Pemilu Serentak Tahun 2024, KPU dan Bawaslu Gelar Sosialisasi di Aula Makodin 0314/Inhil

Infoinhil.com – Tembilahan, Bertempat di Aula makodin 0314/Inhil Jalan A.Yani Parit 9 Tembilahan hulu diadakan Sosialisasi KPU dan Bawaslu tentang tahapan pemilu serentak Tahun 2024 Kepada Prajurit Kodim 0314/Inhil Rabu (24/08/2022) siang.

Adapun tujuan Dldiselenggarakan Sosialisasi ini bagi prajurit Kodim 0314/Inhil agar babinsa di wilayah dapat memberi keamanan dan dapat mensosiali tahapan-tahapan pemilu yang akan dilaksanakan oleh KPU dan Bawaslu begitu juga agar Babinsa di wilayah dapat memahami tahapan tahapan yang telah dilaksanakan begitu juga yang akan dilaksanakan sebelum pemilu nantinya di Tahun 2024.

Dalam kesempatan ini Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) yang di wakili Perwira seksi Operasi Kapten Inf Tarmizi menyampaikan ucapan trimakasih kepada KPU dan Bawaslu kab inhil yang memberikan sosialisasi kepada prajurit makodim.

Dikatakan Pasiops sesuai dengan jadwal yang telah dibuat pada hari ini seluruh anggota kodim baik Danramil Babainsa yang ada di Kodim 0314/Inhil berkumpul salah satu kegiatan adalah mengikuti Sosialisasi KPU dan Bawaslu tentang tahapan pemilu serentak Tahun 2024 yang sudah direncanakan mulai dari Pemilihan legislatif pilkada dan Pilgub dan Pemilihan presiden.

“Dari tahapan tahapan ini lah supaya anggota kita Para Babinsa yang bertugas di wilayah baik di Kabupaten, kecamatan, Kelurahan begitu juga tingkat Desa mengetahui tahapan pemilu 2024 mendatang,” ujar Pasiops.

Dengan harapan semua anggota baik Danramil dan babinsa mengerti Tahapan tahapan Pemilu begitu juga ketentuan ketentuan yang harus diikuti dalam pelaksanaan pemilu nanti di wilayah kabupaten Inhil akan Kondusip TNI juga dapat mengawal pelaksanaan pemilu sesuai dengan fungsi dan tugas masing masing dan tidak ragu ragu bersama KPU di lapangan.

Lanjut Pasiops dalam kesempatan ini juga setelah pelaksanaan sosialisasi ini seluruh Babinsa dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang tahapan tahapan yang telah dilaksanakan KPU untuk menyonsong Pemilu Pada 14 April 2024 Begitu juga peran dan pungsi Babainsa di wilayah kabupaten Inhil.

Sementara itu Nahrawi Divisi teknis Penyelenggaraan KPU Inhil mengacungkan terimakasih kepada Dandim dan keluarga besar kodim 0314/Inhil mempasilitasi terselenggaranya acara sosialisasi KPU dan Bawaslu.

“Dengan adanya Tahapan dan sosialisasi yang kita laksanakan ini masyarakat lebih tahu dan Babinsa di wilayah bisa menginformasikan kepada masyarakat tentang tahapan Pemilu yang akan kita laksanakan di tahun 2024 dan ini akan kita lakukan ke jajaran jajaran yang ada sehingga secara sistimatis memberi informasi kepada masyarakat sehingga masyarakat tahu bahwa pemilu akan dilaksanakan pada Hari Rabu 14 April 2024 mendatang.

Senda itu Andang yudiantoro, SH., MH Kordiv Hukum Humas Datin Bawaslu Inhil menyampaikan dari bawaslu mengucapkan trimakasih kepada Kodim 0314/Inhil pada hari ini memberikan ruang kepada bawaslu memberikan pencerahan tentang pelaksanaan Pemilu kepada Babinsa yang bertugas di wilayah kabupaten Inhil.

“Karna TNI didalam Pemilu 2024 akan punya peran yang telah diatur dalam Undang undang dan TNI juga berperan dalam pengawalan pengamanan dalam pemilu 2024,” kata Andang.

Terkahir dikatakan Andang mudah mudahan Bawaslu bersama TNI akan lebih tangguh untuk mengawal pelaksanaan pemilu 2024 yang akan datang.

“Dan sekali lagi kami ucapkan trimakasih kepada Kodim memberikan sosialisasi kepada Babinsa babinsa tangguh yang bertugas di kabupaten Inhil,” tutupnya.

loading...

Komentar