oleh

Meninggal Dunia, Prada Misdianto Yonif 132/Bima Sakti Dimakamkan Secara militer

Infoinhil.com – Mandah, Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) yang diwakili oleh Danramil 08/Mandah Kapten Arh Uwin Suharto memimpin upacara pemakaman almarhum Prada Misdianto di pemakaman keluarga Parit Tasik Bermadu RT 010/RW 005 Desa Surayya Mandiri Kecamatan Mandah, kabupaten Indragiri Hilir, pada jumat (12/8/2022) sore.

Almarhum Prada Misdianto merupakan anggota Yonif 132/Bima Sakti yang juga pernah berdinas di Kodim 0314/lnhil.

Dalam amanatnya pada Upacara pemakaman secara militer ini, Danramil 08/Mandah Kapten Arh Uwin Suharto mengatakan, bahwa upacara pemakaman secara militer ini ialah Perwujudan dari penghormatan terakhir kesatuan Tentara Nasional Indonesia terhadap almarhum yang meninggal dunia pada hari Jum’at (12/8/22) pada Pukul 03.00 Wib di RSUD Awal Bros Pekan Baru karena Sakit,

“Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar kapten Arh Uwin Suharto Selaku Inspektur Upacara.

Kapten Arh Uwin Suharto mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

“Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan turut berduka cita dan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus,” ungkapnya.

Musibah ini sungguh mengejutkan kita semua namun Tuhan Yang Maha Esa telah menghendaki. Oleh karena itu harapan kami kepada keluarga almarhum untuk tabah dalam menghadapinya,” sambung Kapten Arh Uwin Suharto.

Kata Kapten Arh Uwin Suharto sebagai hamba Tuhan diwajibkan untuk berusaha mengatasi setiap permasalahan, namun keputusannya ” Kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa oleh karenanya sudah selayaknya kita menerima dengan ikhlas atas kehendak Tuhan kepadanya pula akhirnya kita semua akan kembali,” tandasnya.

Untuk itu pada kesempatan yang hikmat ini saya selaku inspektur upacara atas nama pimpinan TNI dan atas nama negara menyatakan turut bela sungkawa dan berduka cita yang sedalam-dalamnya

“Semoga almarhum diterima disisinya dan di berikan tempat yang layak sesuai dengan amal bhaktinya dan bagi keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan dan kesabaran dari Tuhan Yang maha esa atas meninggalnya alm Prada Misdianto,” tutupnya.

loading...

Komentar