Berita

Lapas Tembilahan Gelar Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Taman Makam Pahlawan

×

Lapas Tembilahan Gelar Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Taman Makam Pahlawan

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Tembilahan, Upacara dan Tabur Bunga pada Taman Makam Pahlawan (TMP) merupakan salah satu kegiatan yang termasuk dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022. Sehari menjelang pelaksanaan Upacara dan Tabur Bunga di TMP Yudha Bakti Tembilahan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono memimpin seluruh jajaran untuk menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan TMP, Kamis (11/8).

Bersinergi bersama Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Tembilahan, kegiatan kerja bakti diawali dengan apel pagi dan pengarahan dari Kalapas. Kemudian dilanjutkan dengan membersihkan lingkungan TMP Yudha Bakti oleh seluruh Jajaran Lapas dan Kanim Tembilahan. Area yang dibersihkan yakni lingkungan luar dan dalam TMP yang meliputi halaman depan, lapangan upacara, lahan makam pahlawan hingga area parkir kendaraan.

Tampak seluruh Pegawai Lapas Tembilahan dan Kanim Tembilahan saling bahu-membahu demi terwujudnya TMP Yudha Bakti yang lebih bersih dan sehat. Dalam amanatnya Kalapas berpesan kepada seluruh jajaran untuk melakukan kegiatan bersih-bersih dengan baik dan teliti pada seluruh area yang dapat dijangkau. 

“Saya berpesan kepada seluruh Petugas untuk melakukan kegiatan bersih-bersih dengan fokus pada lokus yang terjangkau,” Pesan Julianto.

“Kebersihan dan fungsi estetika dari suatu tempat merupakan hal yang perlu diperhatikan, untuk memaksimalkan terwujudnya hal tersebut pada TMP Yudha Bakti Tembilahan maka kita lakukan kegiatan kerja bakti pada hari ini,” Tambah Julianto.

Menutup amanatnya, Kalapas juga menghimbau seluruh jajaran untuk menjaga sikap dan perilaku selama berada di TMP Yudha Bakti Tembilahan. 

“Perlu juga saya ingatkan kepada seluruh saudara-saudara bahwasannya berangkat dari niat baik ini maka kita juga harus bertingkah dan berperilaku baik selama berada di area TMP Yudha Bakti ini. Mari dengan hati yang ikhlas dan mengharap ridha Allah SWT, kita saling membantu demi terwujudnya TMP Yudha Bakti yang lebih bersih dan sehat,” Pungkasnya.

loading...