Berita

Sambut HUT RI Ke-77, Pemkab Inhil Rapat Persiapan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

×

Sambut HUT RI Ke-77, Pemkab Inhil Rapat Persiapan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, dalam rangka Perayaan HUT RI ke-77 Tahun 2022, Rakor tersebut berlangsung pada Senen, 01/08/2022 di Aula rapat lantai 5 kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Tembilahan.

Rakor tersebut di pimpin Sekdakab Inhil Drs. H. Afrizal, MP, di dampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Tantawi Jauhari, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhil Drs. H. Mukhtar T serta Kaban Kesbangpol Inhil H. Arifin S.Sos, terkait pencanangan bendera merah putih serentak akan dimulai sejak tanggal 01 agustus sampai 31 agustus atau selama 1 bulan.

Sekdakab Inhil Drs. H. Afrizal, MP, menyampaikan “Pembagiannya akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang dinamakan gerakan 10 juta bendera merah putih.”

“Untuk ukurannya terserah, baik itu yang dipasang di mobil maupun yang besar. Kita berharap pihak swasta terlibat membuat bendera untuk dibagikan sendiri secara langsung, termasuk ormas, instansi vertikal dan lainnya, bisa juga perorangan jika ada yang berinisiatif membuat bendera dan dibagikan kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Sekda berharap “Kita harapkan semua dapat turut berpartisipasi, baik jajaran OPD, Ormas, swasta,Perbankan serta instansi terkait lainnya dalam pengadaan bendera merah putih. Yang jelasnya pemda akan memaksimalkan semua potensi yang ada dan akan kita salurkan sampai ke pelosok-pelosok,” harapnya.

Turut hadir di rakor tersebut perwakilan OPD, Kepala Bagian di Lingkungan Setdakab Inhil, Imigrasi, Kesehatan Pelabuhan, Bank BPR, dan pihak Ormas.