oleh

Persit KCK Cabang LIV Dim 0314/Inhil Koorcab Rem 031/PD I/BB Gelar Kegiatan Pertemuan Gabungan dengan Seluruh Anggota Persit

Infoinhil.com – Tembilahan, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIV Dim 0314/Inhil Koorcab Rem 031/PD I/Bukit Barisan menggelar kegiatan pertemuan gabungan dengan seluruh anggota Persit Jajaran Kodim 0314/Inhil bertempat di aula Grahabakti Makodim 0314/Inhil Jl A.Yani Parit 9 Tembilahan Hulu Senin (18/07/2022).

Pertemuan Gambungan anggota Persit Kartika Chandra Kirana
Hadir dalam acara tersebut Pasi pers Kapten Arh Sugiyono Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang LIV Dim 0314/Inhil Koorcab Rem 031/PD I/Bukit Barisan Ibu Wakil Ketua dan para Pengurus dari Persit Kartika Chandra Kirana C Para pengurus Ranting I sampai dengan 12, Para anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab LIV Kodim 0314/Inhil

Pada kesempatan itu Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) Dandim selaku pembina Persit memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh anggota Persit yang mengikuti kegiatan pertemuan gabungan tersebut.

“Melalui media forum pertemuan gabungan Persit ini saya kembali mengingatkan jati diri Persit adalah sebagai pendamping prajurit TNI-AD, oleh sebab itu dalam mendampingi suami dengan segala dinamika yang ada kita harus dituntut untuk berfikir positif sehingga para suami dapat menjalankan tugas Negara dengan sebaik-baiknya,” ucap Dandim.

Selain itu dikatakan Dandim, dengan kegiatan pertemuan Gabungan, dan Ini merupakan Perkenalan dirinya kepada Ibu Ibu Persit di kodim 0314/Inhil yang ada di wilayah teritorial.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan tentang pengaturan ekonomi dan keharmonisan dalam membina rumah tangga, ibu Persit harus bisa mengatur hasil pendapatan dari hasil gaji suami maupun tunjangan agar bisa di manfaatkan dengan baik, sehingga tidak terjadi salah penggunaan, karna faktor ekonomi bisa menimbulkan rasa ketidak harmonisan dalam hubungan keluarga perekonomian, sehingga sering terjadi masalah gara gara faktor ekonomi.

“Saya himbau dan menekankan pada seluruh Ibu ibu Persit di Kodim 0314/Inhil ini yang berkaitan Media Sosial (Medsos) melalui, FB. Instagram, Supaya mengerti betul jangan memposting atau menyebarbarkan berita yang bisa merugikan diri sendiri dan keluarga,” pesan Dandim.

Dandim juga berharap kepada seluruh ibu-ibu dukung tugas suami di manapun bertugas dan ingatkan suami apabila ada hal hal atau kejanggalan dalam rumah tangga sebap ibu – ibu lah yang paling Dekat dengan suami .

Sementara itu Nyonya M.Nahruddin  Roshid selaku ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab LIV Kodim 0314/Inhil mengucapkan selamat datang kepada ibu pengurus dan ibu – ibu Koramil.

“Dan saya minta maaf kesempatan hari ini baru bisa langsung bertatap muka dengan ibu ibu dikesempatan hari ini juga saya memperkenalkan diri,” ungkapnya

Ia berharap sebagai istri yang mendampingi suami dalam bertugas seperti yang telah disampaikan Dandim 0314/Inhil tadi agar sebagai istri harus selalu mendampingi suami dalam melaksanakan tugas sudah menjadi tanggung jawab ibu Persit dan mengikuti aturan yang ada di Organisasi persit ini.

Nyonya M.Nahruddin Roshid selaku ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab LIV Kodim 0314/Inhil menekankan kepada seluruh anggotanya agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan menganjurkan kepada ibu-ibu persit untuk lebih memperhatikan kesehatan suami serta selalu mendo’akan para suami dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

loading...

Komentar