oleh

Rumah Dua Lantai di Parit 11 Tembilahan Hulu Hangus Terbakar

Infoinhil.com – Tembilahan, Diduga Akibat Arus pendek Rumah semi permanen dua lantai milik Nuraini (75) warga jalan Imam Bonjol, Lorong Bahan Parit 11 RT 03/ RW 05, kelurahan Tembilahan Hulu, kecamatan Tembilahan Hulu, kabupaten Indragiri Hilir dilalap si jago merah.

Saat dimintai keterangan Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, Drs, H. Eddiwan Shasby. MM membenarkan peristiwa kebakaran di Jalan Imam Bonjol Lorong Bahan pada Rabu (22/6) malam pukul 23:00 wib tersebut.

“Iya kami (Damkar) mendapatkan laporan dari warga ada kebakaran, langsung kami turunkan pasukan untuk melakukan penyelamatan dan pemadaman di lokasi kejadian,” jelas Eddiwan, Kepada awak media melalui pesan singkat (WhatsApp), Kamis (23/6/2022).

Eddiwan menjelaskan pada pukul 23:00 Wib ketua RT Abdul Satar mendengarkan teriakan anak-anak di depan rumahnya di lorong tersebut bawah ada kebakaran.

“Lalu bersama-sama dengan warga lainnya untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, dan juga menghubungi petugas damkar,” terang Kadis Damkar.

Ia juga mengatakan mengarahkan ke lokasi 3 mobil  damkar.

“Kita terjunkan 3 armada mobil untuk memadamkan api dengan puluhan personel, dibantu Personil TNI-Polri. Apai berhasil dipadamkan pada pukul 12:00 wib,” jelasnya.

Eddiwan juga mengungkapkan pada kejadian tidak ada ditemukan korban jiwa, dan kerugian mencapai Rp 300.000.000.

“Untuk korban tidak ada alhamdulillah semua selamat, namun untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 300.000.000 lah,” tutupnya.

loading...

Komentar