oleh

30 Wisudawan/wati ikuti Wisuda Tahfidz MAN 1 Indragiri Hilir

Infoinhil.com – Tembilahan, Acara Wisuda Tahfidz baru saja diadakan di MAN 1 Indragiri Hilir pada Kamis, 23 Juni 2022. acara yang berlangsung di Panggung Utama MAN 1 Indragiri Hilir tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala MAN 1 Indragiri dan seluruh Majelis Guru.

Acara Wisuda Tahfidz MAN 1 Indragiri Hilir ini adalah untuk yang kedua kalinya diadakan. Tetapi tahun ini jumlah wisudawan/wati yang di wisuda berjumlah 30 orang. Hal ini tentunya sebuah pencapaian yang baik bagi MAN 1 Indragiri Hilir karena Program Tahfidz memang menjadi salah satu Program Unggulan sejak tahun lalu.

Bahkan sejak tahun 2021 pada penerimaan Siswa/i baru, MAN 1 Indragiri Hilir memberikan keistimewaan kepada para Hafiz Al-Qur’an. Para Hafiz Al-Qur’an tersebut mendaftar lewat Jalur Tahfiz tanpa tes, mereka hanya perlu memberikan bukti Hafalan Al-Qur’an nya.

Program Tahfidz Al-Qur’an di MAN 1 Indragiri Hilir memang mendapatkan beberapa kendala sejak Pandemi Covid 19 yang lalu, dimana para siswa kesulitan untuk dapat menyetorkan Hafalan Al-Qur’an nya secara langsung kepada pembina Tahfidz. Namun dengan niat yang baik lillahi ta’ala para siswa-siswi MAN 1 Indragiri Hilir dapat menyelesaikan Hafalan nya dan bisa diwisuda tahun ini.

MAN 1 Indragiri Hilir memiliki target, bahwa saat tamat para siswa seharusnya sudah hafal Minimal 3 juz. Ini adalah salah satu modal bagi masa depan Islam, dan tentu saja bonus bagi para siswa dan siswi untuk mendaftar dan mendapatkan beasiswa dari perguruan tinggi yang mereka inginkan.

Dalam acara wisuda ini, kepala MAN 1 Indragiri Hilir Drs. Abdullah, M.Pd.I menyampaikan “Program Tahfidz Al-Qur’an di MAN 1 Indragiri Hilir merupakan program unggulan, artinya madrasah akan mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan Tahfidz Al-Qur’an ini agar menghasilkan para hafiz dan hafizah Al-Qur’an yang berkualitas.

Kemudian salah satu peserta Tahfidz Al-Qur’an, Surya Rifani menyatakan merasa ikut senang dan bangga “merasa senang bisa menyelesaikan Hafalan dan ikut wisuda tahun ini. InsyaAllah nanti Hafalan nya akan ditambah dan dijaga selalu.

Kedepannya, kita semua berharap bahwa program-program Tahfidz Al-Qur’an bisa berkembang dengan pesat di Kabupaten Indragiri Hilir. Dengan adanya para penghafal Al-Qur’an, semoga negeri dan bangsa kita bisa aman, tentram dan mendapatkan lindungan Allah Swt. Aamin.

loading...

Komentar