oleh

Bupati HM Wardan Lepas Keberangkatan 307 Calon Jama’ah Haji Inhil

Infoinhil.com – INHIL,- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memberangkatkan 307 calon Jama’ah Haji setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19. 

Calon Jama’ah haji kloter 7, 9 dan 12 terbagi dalam 3 kloter pemberangkatan melalui Embarkasi Batam ini dilepas secara langsung oleh Bupati Inhil HM WARDAN di mesjid YAMP Tembilahan, Selasa (20/06) malam. 

Sebelum melepaskan keberangkatan calon Jama’ah Haji, Bupati Inhil beserta tamu undangan lainnya melakukan proses tepuk tepung tawar dengan kepada perwakilan Jama’ah Haji dengan harapan Jama’ah selalu dalam keadaan sehat selamat pergi dan pulang serta mendapatkan Haji yang mabrur.

Dalam kesempatan itu Bupati Inhil H M Wardan mengucapkan selamat kepada para calon Jama’ah Haji dan mendoakan ibadah haji yang akan mereka lakukan berjalan lancar. 

“Saya turut bahagia dan bersyukur dapat melepas kembali para jamaah calon haji tahun ini. Para calon haji adalah orang-orang terpilih yang diundang ke rumah Allah SWT. Semoga Bapak Ibu dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar, sehat dan selamat. Titip doakan kabupaten Indragiri hilir agar semakin sejahtera dan menjadi Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur,” ucapnya.

307 Jamaah calon haji kloter 7, 9 dan 12 Kabupaten Indragiri hilir ini akan terbang ke tanah suci pada hari Selasa 22 dan 25 Juni 2022 dan diperkirakan kembali ke Indonesia pada akhir Juli 2022. 

307 jumlah calon Jama’ah Haji ini terbagi dari 122 orang laki-laki, perempuan 185 orang dan Jama’ah Haji yang tertua atas nama Hasnawati asal Tembilahan dengan umur 65 tahun dan yang termuda atas nama Kamal wilyandra dengan usia 23 tahun asal Tembilahan Hulu.

Wardan juga mengatakan Pemerintah inhil berkomitmen untuk memfasilitasi penuh keberangkatan jamaah calon haji sampai ke Pekanbaru dan nantinya menjemput pulang ke Inhil kembali. 

“Kami berupaya agar para jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan lancar. Saya berharap semua jamaah dapat menjaga kesehatan, aturan-aturan yang diberikan panitia agar dipatuhi, kompak dengan saling menjaga satu sama lain agar semua jamaah dapat kembali ke Inhil tanpa kurang suatu apapun dan mendapat predikat haji yang mabrur,” ujarnya.

Suasana bahagia bercampur haru dari para keluarga dan kerabat yang turut menemani jalannya acara sampai keberangkatan menggunakan 10 unit angkutan Bus.

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Riau, unsur Forkopimda, Ketua Muslimat MNU, Kepala Kemenag Inhil, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

loading...

Komentar