oleh

Polres Inhil Gelar Operasi Lancang Kuning Tahun 2022

Infoinhil.com – INHIL, Polres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Pasukan Operasi Lancang Kuning tahun 2022, Senin (13/6/2022), di Lapangan Mapolres Inhil Jalan Gajah Mada Tembilahan.

Operasi rutin tahunan kali ini bertemakan “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”. Apel gelar pasukan dipimpin Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, dan perwira Apel Kasat Lantas AKP Eri Asman.

Kegiata dihadiri Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh. M. Nahruddin Roshid, SE M.Tr.(Han), para pejabat utama Polres Inhil, Kasatpol PP Inhil diwakili oleh Heru Andika Kesumagiri, Kepala Dinas PUPR Inhil Umar, para Perwira dan Bintara Polres Inhil, serta para tamu undangan lainnya.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan mengatakan terhitung Senin 13 Juni 2022 hingga berakhir pada Minggu 26 Juni 2022 giat patuh tersebut dilakukan agar penggguna jalan tertib akan aturan lalulintas.

“Operasi patuh segera dimulai. Untuk itu, masyarakat dihimbau meningkatkan kesadaran untuk mematuhi semua aturan tentang tertib berlalulintas,” ujarnya.

Ia memaparkan, dalam operasi kali ini ada beberapa hal menjadi sasaran bagi para pengendara yang tidak mematuhi aturan.

“Operasi ini menargetkan bagi pengendara yang tidak mengenakan helm, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melanggar batas kecepatan, knalpot yang bising, melawan arus lalu lintas, menggunakan HP saat mengemudi, melanggar Alat pemberi isyarat lalulintas (Apil), serta tidak memiliki atau membawa SIM saat mengemudi,” paparnya.

Kapolres juga menyebut Operasi kewilayahan dengan sandi patuh Lancang Kuning 2022 di Polres Inhil tahun ini, dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lantas menjelang hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 pada masa pandemi Covid-19.

“Tetap lakukan giat dengan cara preemtif dan preventif, menyesuaikan pada karakteristik masyarakat di wilayah hukum Polres Inhil dan tingkat aturan yang dilanggar,” pesan kepada tim yang akan bertugas pada giat tersebut.

Peserta Apel Gelar Pasukan diikuti 1 regu Sub Den Pom Inhil, 1 regu Kodim 0314/Inhil, 1 regu Sat Samapta Polres Inhil, 1 regu Sat Lantas Polres Inhil, 1 regu Sat Polair Polres Inhil, 1 regu Gabungan Sat IK, Reskrim, Narkoba Polres Inhil, 1 regu Dishub Inhil, 1 regu Satpol PP Inhil dan 1 regu BPBD Inhil.

loading...

Komentar