oleh

Matangkan Persiapan POPDA Riau, Tim Sepak Bola Inhil Gelar Uji Coba

Infoinhil.com – Inhil, Untuk mematangkan persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Riau tahun 2022, tim sepakbola Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan rangkaian pertandingan uji coba di Stadion Sungai Beringin Tembilahan.

Popda Riau ke-15 yang akan digelar pada 20 hingga 25 Juni 2022 di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai dan Stadion Utama Riau di Pekanbaru mendatang ini mempertandingkan 7 cabang olahraga, salah satunya adalah cabang sepakbola.

Pelatih Kepala Tim Sepakbola Popda Inhil, Ade Suhendra mengatakan, selain untuk mematangkan persiapan tim, rangkaian uji coba ini diharapkan dapat mengevaluasi kelemahan pemain. 

“Progres pemain selama latihan ini sangat bagus, terutama dari segi peningkatan fisik dan ball posesion,” ujar Ade, usai anak asuhnya menjalani uji coba menghadapi tim  Teluk Sungka FC dan Wong Edan FC, Kamis (2/6/2022).

Meski kondisi fisik dan ball posesion pemain mengalami peningkatan, namun Ade yang merupakan mantan Pemain Persih ini masih harus bekerja keras agar tim sepakbola Inhil mampu bersaing di ajang olahraga tingkat pelajar tersebut. 

Salah satunya yang harus dibenahi menurut Ade adalah mematangkan strategi menyerang dan koordinasi dalam bertahan, karena jika berkaca dalam beberapa kali uji coba, anak asuhnya terlihat masih minim kreatifitas menyerang.

Selain itu, kekompakan tim dan menumbuhkan saling pengertian pemain satu sama lain di lapangan masih menjadi PR Ade bersama Hardiansyah dan Irwan Budi sebagai staf pelatih.

“Mohon  dukungan dan doa seluruh masyarakat Inhil agar kami nantinya bisa meraih hasil terbaik,” harapnya.

Untuk mematangkan persiapan tim menjelang keberangkatan, menurut Ade bukannya tanpa kendala. Ade mengaku sedikit risau program latihan yang sudah diatur terbentur dengan ujian sekolah pemain. Apa lagi pemain banyak berasal dari daerah hasil seleksi yang dilakukan pada 20 hingga 22 Mei lalu.

“Dalam sepekan ini persiapan sangat baik tapi kendalanya ke depan persiapan kita beriringan pula dengan ujian sekolah, jadi kita harus siasati agar program latihan tetap jalan dan hasil latihan selama ini tidak down lagi, ” imbuhnya.

“Kami (pelatih, red) berharap mental, motivasi bertanding serta semangat juang pemain tetap terjaga, meskipun sedikit terganggu dengan jadwal ujian, ” harapnya.

Perlu diketahui, tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan itu yakni pencak silat, bola voli, bola basket, sepak bola, tenis lapangan, sepak takraw, dan tinju.

Namun Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disparporabud) Kabupaten Inhil hanya mempersiapkan sebanyak 56 atlet untuk mengikuti empat cabor yaitu sepakbola, bola volley, badminton dan pengacak silat pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-15 Riau di Pekanbaru. 

loading...

Komentar