oleh

Laka laut di Perairan Kuindra, 4 Orang Meninggal Dunia

Infoinhil.com – 4 orang penumpang sebuah speedboat meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di perairan Sungai Beting, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 19:30 wib.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan memaparkan para korban meninggal dunia 2 perempuan dan 2 laki-laki, semua korban berasal dari Speedboat.

“Korban perempuan bernama Sukmawati (50), Siti Rahayu (33) dan yang laki-laki, M. Adam Siregar (7) Safrijal (26). Para korban dievakuasi ke Puskesmas Sungai Piring. Sementara korban yang mengalami luka-luka pengemudi Speedboat,” paparnya.

Ia mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan Speedboat Air Tawar yang dikemudikan oleh Safrijal (26) dengan sebuah pompong yang dikemudikan Aswat (21).

“Kecelakaan terjadi di perairan Sungai Beting Kecamatan Kuindra, seberang Sungai Piring antara Speedboat Air Tawar menuju Tembilahan dengan Pompong dari arah Tembilahan,” ujarnya.

Penanganan perkara kecelakaan sungai ini masih didalami pihak kepolisian, Sat Polairud Polres Inhil.

Kepala BPBD Inhil, Yuspik menerangkan, awalnya Speedboat membawa 11 orang penumpang menuju Tembilahan.

“Diantara penumpang ini ada pasien yang hendak dirujuk ke Rumah Sakit Tembilahan. Namun dalam perjalanannya bertabrakan dengan pompong hinggal menyebabkan 4 orang meninggal dunia. Jadi, yang meninggal dunia adalah pasien yang hendak dirawat, anak perempuannya, serta cucunya yang laki-laki, sementara menantunya dan penumpang lainnya selamat,” terang Yuspik.

Ia juga mengatakan di lokasi sedang dilakukan koordinasi mengenai pengemudi pompong yang terlibat insiden kecelakaan ini.

“Sementara pengemudi pompong belum dapat kejelasan, apakah juga menjadi korban atau tidak maka kami sedang melakukan pencarian. Disini ada Polairud Polres Inhil, Basarnas, Syahbandar, BPBD dan Polsek,” paparnya.

loading...

Komentar