oleh

Pertama Kali Sejak Dilanda Pandemi, Arus Balik di Pelabuhan LKMD Pulau Kijang Alami Peningkatan

Infoinhil.com – Inhil, Arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H dalam pantauan media, pelabuhan LKMD Pulau Kijang, Kecamatan Reteh mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Peningkatan arus balik ini terlihat dari jumlah penumpang yang akan berangkat kembali ke tempat kerjanya masing-masing.

banner 300x250

“Setelah dua tahun yang lalu penumpang mengalami penurunan yang sangat tinggi, di tahun ke tiga masa pandemi penumpang sudah mulai kembali ramai,” ucap salah satu penjaga pelabuhan yang ada di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Jum’at (6/05/22).

Ia menjelaskan dua tahun yang lalu, disaat arus balik, penumpang sangat susah dicari karena saat itu suasana pandemi Covid dan juga banyak masyarakat yang tidak bisa pulang kampung.

“Semoga ini awal yang baik untuk kembali normal. Karena sudah lama rasanya tidak melihat antusias dan keramaian masyarakat yang datang dan pergi,” imbuhnya.

Sementara itu Sultan yang merupakan salah satu penumpang yang akan berangkat ke kota Batam mengatakan hari ini penumpang sangat ramai dan semua speed boat penuh.

“Saya sudah menunggu speed boat lebih kurang 3 jam, karena semuanya pada penuh jadi harus menunggu speed boat balik lagi agar bisa berangkat,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa ini sudah masuk Lebaran ke 5 namun penumpang masih ramai dan penuh sehingga masih banyak masyarakat yang harus kembali kerumah karena sudah ketinggalan speed boat.

“Kita bersyukur bisa berangkat meskipun jadwalnya menjelang siang. Karena jadwal pagi sudah tertinggal sejak pukul 06.00 pagi tadi,” jelasnya.

Camat Reteh, Abdul Fany saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp membenarkan pada tahun ini mengalami peningkatan arus mudik dan arus balik.

“Alhamdulillah, tahun ini masyarakat yang berada diluar daerah pulang kampung, sudah dapat kembali bertemu dengan sanak familinya. Karena hampir 2 tahun tidak bisa pulang karena saat itu masih dalam suasana pandemi Covid,” ungkapnya.

Disamping itu juga, Camat Reteh Abdul Fany tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta menjaga ketertiban.

loading...

Komentar