oleh

HMI Cabang Tembilahan Pinta Pemda Inhil Cepat Perbaiki Jembatan Sungai Piring

Infoinhil.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Inhil untuk cepat memperbaiki jembatan Sungai Piring. Melihat kondisi jembatan yang sangat mengkhawatirkan kedepannya bakal bertambah rusak dan ambruk sehingga bisa menimbulkan korban.

Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan, Ahmad fauzi mengatakan kondisi jembatan Sungai piring sangat memilukan. Saat ini jembatan Sungai Piring merupakan akses transportasi penghubung beberapa kecamatan. Seperti, kecamatan Batang Tuaka, GAS dan GAUNG. Sehingga tidak ada alasan Pemerintah Daerah untuk melalaikan atau menunda pembangunan jembatan ini.

Jika jembatan ini ambruk atau rusak sehingga terputus akses jalan masyarakat antar daerah, maka perekonomian masyarakat juga bakal terputus. Di tambah lagi saat ini sedang terjadi arus mudik dan balik banyak masyarakat yang melewati jembatan tersebut.

“Sungguh kondisi yang mengkhuatirkan” ucapnya, Sabtu (30/04/22)

Selain fokus Pemerintah daerah memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19, pemerintah daerah juga jangan sampai lalai dalam memperhatikan infrastruktur . Salah satu faktor pendorong perekonomian masyarakat adalah infrastruktur.

“Kami berharap Pemerintah Daerah baik eksekutif dan legislatif bisa sama-sama bersinergi dalam membangun infrastruktur yang ada di kabupaten Indragiri Hilir,” harapnya.

Untuk memperdalam informasi ini, media langsung mengkonfirmasi ke Kepala Dinas PUTR, Umar melalui pesan WhatsApp dan juga melalui telepon WhatsApp, Sabtu (30/4/22). Namun sampai sekarang belum ada respon dari Kadis meskipun pesan sudah menandakan centang dua yang berarti sudah masuk ke aplikasi WhatsApp pribadinya.

loading...

Komentar