oleh

Satu Unit Mobil Nyaris Terjun Bebas di Jembatan Sungai Piring, Kadis PUPR Inhil Bilang Begini..

Infoinhil.com – Kondisi jembatan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) saat ini sungguh sangat memprihatinkan.

Baru-baru ini, terjadi insiden satu unit mobil tergelincir dan nyaris terjun bebas ke sungai.

banner 300x250

Hal ini tentunya membuat heboh masyarakat setempat dan sempat viral di media sosial (medsos).

Kondisi jembatan di Kelurahan Sungai Piring ini sudsh melengkung parah bahkan patah tersebut cukup memprihatinkan.

Bahkan, saat air pasang dalam, masyarakat kesulitan melewatinya. Beruntung masyarakat tempatan berinisiatif menyediakan jembatan cadangan agar para pengendara bisa lewat dengan sumbangan seikhlasnya.

Menanggapi fenomena ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Umar membenarkan kondisi jembatan tersebut dalam kondisi rusak.

“Tapi masih bisa dilewati dengan keterbatasan muatan dan jenis kendaraan,” kata Umar saat dikonfirmasi melalaui nomor Whatsappnya, Rabu 27 April 2022.

Untuk itu, Umar menghimbau kepada para pengendara untuk berhati-hati saat melewati jembatan itu agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

Sebagaimana diketahui, ruas jalan dari Sungai Luar menuju Sungai Piring hingga Teluk Pinang merupakan jalan provinsi, namun ternyata jalan provinsi tidak sampai dilokasi jembatan tersebut, jadi jembatan itu masih kewenangan kabupaten.

“Karena jembatan itu diluar kewenangan provinsi maka tetap kewenangan kabupaten, tapi kami tetap berkoordinasi dengan provinsi, sebab pada ruas yang direncanakan provinsi belum dibangun jembatan oleh provinsi di lokasi relokasi tersebut,” jelas Umar.

Karena itu, jembatan itu seharusnya sama-sama tanggung jawab antara kabupaten dan provinsi agar  sepanjang ruas  jalan tersebut bisa fungsional.

“Sementara untukk kita nangani sendiri jembatan tersebut, anggaran kita di kabupaten sangat terbatas, mari sama-sama kita mendorong agar semua pihak terkait nasional dan provinsi ikut memperhatikan daerah kita ini,” tutupnya.

loading...

Komentar