oleh

Diperkirakan Paling Lambat Bulan Mei Proyek Jalan Pulau Kijang – Sanglar Sudah Bisa Dikerjakan

Infoinhil.com – Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna mengajak semua kalangan untuk mendukung dan mengawasi pekerjaan proyek pembangunan jalan Pulau Kijang – Sanglar, Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil.

“Semua kalangan, baik dalam sosial-politik (Sospol) masyarakat daerah Reteh, kontraktor dan OPD terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) harus mendukung dan berpikir positif demi terealisasinya proyek pembangunan jalan tersebut,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat Reteh terutama yang berada di wilayah pekerjaan proyek poros jalan Pulau Kijang – Sanglar juga ikut turut serta mengawasi pekerjaan itu.

“Diperkirakan paling lambat bulan Mei proyek jalan poros Pulau Kijang – Sanglar Kecamatan Reteh sudah bisa dikerjakan. Masyarakat harus ikut mendukung dan mengawasi kegiatan itu, demi fasilitas jalan yang layak agar mampu meningkatkan arus mobilitas perekonomian masyarakat,” tutur pria yang juga Ketua DPC PKB Inhil ini.

Selain itu, Iwan Taruna juga meminta hal yang sama kepada Dinas PUTR Inhil agar serius dalam mengawasi proyek yang sudah lama diidamkan masyarakat.

“Perhatikan kualitas jalan harus sesuai pagu, karena jalan ini harapan semua masyarakat. Begitu juga pemenang lelang proyek yakni CV Energi Gemilang, juga harus serius dan bersungguh – sungguh melaksanakan pekerjaan ini,” tuturnya.

Iwan Taruna sepakat pekerjaan proyek pembangunan jalan Pulau Kijang – Sanglar dikerjakan secepatnya, hal itu terkait alam wilayah Inhil yang dipengaruhi air pasang dan curah hujan yang tinggi.

“Saya sepakat proyek pembangunan jalan daerah Reteh harus dikerjakan secepatnya, dengan memperhatikan kondisi geografis alam wilayahnya yang dipengaruhi oleh air pasang dan curah hujan yang tinggi, bisa saja membanjiri jalan lokasi proyek di akhir tahun. Semoga cepat dikerjakan dan cepat pula selesai,” harapnya.

Terakhir, Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna juga menyatakan tidak akan tinggal diam, Ia dan anggota Komisi III lainnya akan mengawal dan memperhatikan semua kegiatan pembangunan di Kabupaten Inhil.

“Selain jalan Pulau Kijang – Sanglar, masih ada proyek lain yang kami kawal dan perhatikan agar anggaran itu benar-benar terealisasi dengan tepat dengan berkoordinasi bersama mitra kerja Dinas PUTR Inhil,” tukasnya.

loading...

Komentar