oleh

Bupati Inhil Jenguk dan Berikan Bantuan kepada Warga Penderita Tumor di Kepala

Infoinhil.com – Bupati Inhil, HM Wardan menyambangi Rumah singgah Baiturrahman Dinas Sosial kabupaten Inhil dalam Rangka menjenguk salah satu warga penderita tumor di bagian kepala, Senin (7/3/2022)

Rumayah wanita dengan usia 47 tahun yang berasal dari Desa Teritip Kecamatan Kateman ini hidup dengan menderita tumor di bagian kepala sejak umur 20 tahun dan beliau hidup menumpang dengan kakak.

Pada kesempatan ini Bupati juga berbincang ringan mengenai kondisi serta penanganan apa yang sudah di ikuti selama menderita penyakit tersebut.

Ibu ini memang jarang berobat ke dokter, selain karna jarak tempuh dari rumahnya ke puskesmas yang lumayan jauh,kondisi perekonomian beliau juga sangat tidak mendukung,”

Di ketahui ibu Rumayah ini hidup bergantung dengan kakak yang bekerja sebagai buruh kelapa, selanjutnya pada kesempatan ini Bupati menyalurkan bantuan berupa uang pengobatan dari kementrian Sosial.

“Bantuan ini diperuntukkan guna biaya berobat beliau serta kebutuhan sehari hari nya seperti makanan dan kebutuhan pakaian, semoga bermanfaat dan di pergunakan dengan sebaik baik nya,” tambah Bupati.

Selanjutnya Bupati juga menginstruksikan kepada kepala Baznas untuk juga ikut melihat dan memasukkan beliau ke daftar orang yang berhak menerima bantuan Karna di lihat dari kondisi serta keadaan lingkungan hidup Rumayah ini tergolong orang yang sangat membutuhkan.

“Semoga dengan ini kehidupan ibu Rumayah dapat membaik serta sembuh dari penyakitnya,” harap Bupati.

loading...

Komentar