oleh

Bupati HM Wardan Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H

Infoinhil.com – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih Berjama’ah di Masjid Agung Al-Huda Jl. Jenderal Sudirman Tembilahan, dilanjutkan dengan acara peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H, Senin (18/04/2022).

Turut pula hadir pada kesempatan, Ketua TP-PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, Ketua MUI Kabupaten Inhil, Unsur Forkopimda dan yang mewakili, sejumlah Kepala OPD Kabupaten Inhil, Panitia Hari Besar Islam dan Jema’ah Masjid Agung Al-Huda lainnya.

Bupati HM Wardan dalam sambutannya menyampaikan, malam peringatan peristiwa turunnya Al-Qur’an atau yang biasa disebut Nuzulul Qur’an ini adalah merupakan sebuah peristiwa yang begitu penting dalam sejarah umat manusia, yang memisahkan antara zaman kegelapan dengan zaman terang benderang, dan yang memisahkan antara yang hak dan yang batil.

Bupati juga menyebutkan, Al-Qur’an adalah Kitab Suci yang paling lengkap di dunia, karena didalamnya dimuat konsep hidup manusia disegala bidang, didalamnya juga termuat jawaban dari segala permasalahan yang dihadapi oleh manusia di dunia.

“Mudah-mudahan dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini betul-betul mampu menggugah kesadaran kita semua tentang arti pentingnya Al-Qur’an dalam kehidupan ini,” ucap Bupati

Terakhir, atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada PHBI Kabupaten Inhil dan pengurus harian Yayasan Al-Huda Tembilahan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, serta semua pihak yang telah memberikan bantuan baik secara moril maupun materil demi terlaksananya malam peringatan Nuzulul Qur’an ini. Tutup Bupati HM Wardan

Usai sambutan, peringatan Nuzulul Qur’an diakhiri dengan penyampaian tausyiah agama oleh Ustadz Abdurrahman Iskandar asal Tanjung Baru, Kecamatan Reteh.

loading...

Komentar