Berita

Setahun Tidak Ada Perubahan, Jembatan di Desa Teluk Lanjut Patah 2 dan Tinggal Kerangka

×

Setahun Tidak Ada Perubahan, Jembatan di Desa Teluk Lanjut Patah 2 dan Tinggal Kerangka

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Beginilah nasib jembatan yang ada di desa Terusan Beringin Jaya, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, tepatnya di Dusun Teluk Lanjut, tampak patah 2 tepat ditengah-tengah jembatan dan hanya menyisakan kerangka.

Jembatan yang menghubungkan Dusun Teluk Lanjut ini memang telah lama usang dan keropos.

Bahkan pada akhir tahun 2020 jembatan ini dihantam buritan kapal besar. Inilah awal mula jembatan tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Saat itupun pernah kades setempat mengajukan proposal pembangunan jembatan sebelum tahun 2020 kepada salah satu anggota dewan Provinsi Riau, Ibu Septina Primawati, namun kembali mengalami kendala karena adanya pandemi Covid.

Selain itu, dilihat dari data yang dapat di akses oleh masyarakat luas melalui LPSE Inhil tahun 2022, ada 2 pembangunan jembatan di Kabupaten Inhil, yaitu di Poros Pulau Kijang-Sanglar, Kecamatan Reteh.

Begitu juga dengan data LPSE Riau, tidak tercantum proyek pembangunan jembatan yang ada di Kecamatan Pelangiran tersebut. Hanya ada pembangunan jembatan Parit Maming di Kecamatan Keritang dan Jembatan di Air Balui Kecamatan Kemuning.

“Sudah setahun lebih tidak ada perubahan pembangunan, sangat menghambat masyarakat untuk beraktivitas,” kata salah satu warga sekitar.

loading...