oleh

Kepala Desa Pasir Emas, Inhil Teken Pakta Integritas P3-PGAI

Infoinhil.com – Pekanbaru, Kepala Desa Pasir Emas, Kecamatan Batang Tuaka, Abdul Rahman menandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kerjasama Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI), Kamis (14/4/2022).
Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Pekanbaru ini disejalankan dengan Musyawarah Tingkat Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera III.

Selain Kepala Desa Pasir Emas, penandatangan Pakta Integritas ini juga diikuti Ketua P3AI Sirmas Lancang Kuning.

Kepala Desa Pasir Emas, Abdul Rahman saat meneken Pakta Integritas P3-PGAI

Kepala Desa Pasir Emas, Abdul Rahman mewakili Kepala Desa lainnya di Kecamatan Batang Tuaka yang mendapatkan program serupa menyampaikan terima kasih kepada anggota Komisi V DPR RI H. Syahrul Aidi Maazat, Lc., MA yang telah menempatkan aspirasinya untuk pembangunan bidang pertanian di Inhil.

“Pada tahun sebelumnya, juga telah dilaksanakan kegiatan yang sama,” ujar Rahman.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan hasil pertanian yang ada di Inhil dan bisa membantu terlaksananya program ketahanan pangan nasional. Pelaksanaan kegiatan ini juga dilaksanakan secara langsung PKT oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

“Sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan di desa,” imbuhnya.

Untuk diketahui, program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi yang di singkat P3-TGAI adalah Program yang di canangkan oleh Pemerintah dan di laksanakan secara padat karya. Hal ini diwujudkan melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam rehabilitasi, peningkatan dan pembangunan jaringan irigasi secara partisipatif, terencana dan sistematis untuk meningkatkan kinerja pengelolaan jaringan irigasi.***

loading...

Komentar