Berita

Kejar Target Vaksinasi Anak, Kodim 0314/Inhil Terus Gelar Vaksinasi ke Sekolah Sekolah

×

Kejar Target Vaksinasi Anak, Kodim 0314/Inhil Terus Gelar Vaksinasi ke Sekolah Sekolah

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Untuk mengejar target vaksinasi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun Kodim 0314/Inhil melalui Klinik Kodim 01.10.11. terus berlanjut melaksanakan serbuan vaksinasi kepada sekolah-Sekolah di Kota Tembilahan, pada Rabu (30/02/2022) pagi.

Upaya ini akan terus dilaksanakan oleh Tim mobile Vaksinasi Klinik 01.10.11 Kodim 0314/Inhil untuk membantu pemerintah daerah mensukseskan vaksinasi untuk usia 6-11 Tahun di Kabupaten Indrgiri Hilir.

Dengan adanya Surat Edaran (SE) yang si keluarkan oleh pemerintah daerah yang ditandatangani oleh seluruh unsur forkopimda kabupaten Inhil untuk mensukseskan proses belajar tatap muka disekolah di harapkan persentasi vaksinasi untuk anak usia SD N dan Swasta akan mendekati 70 Persen yang di targetkan akhir bulan ini.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) melalui Perwira seksi Operasi Kapten inf Tarmizi menyampaikan Kodim 0314/Inhil akan terus berupaya membantu pemerintah daerah mensukseskan program vaksinasi begitu juga akan jemput bola kesekolah sekolah yang ada sehingga proses belajar tetap berjalan dan tidak merepotkan sekolah untuk datang ke kelinik begitu juga puskesmas.

“Kami pun sangat membutuhkan dukungan dari pihak sekolah dan komite sekolah begitu juga orang tua murid untuk memberi izin anaknya untuk melaksanakan vaksinasi di sekolah maupun klinik yang sudah di tentukan baik klinik Kodim 0314/Inhil, klinik polres dan puskesmas kota kabupaten,” ujar Pasiops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi.

Dia pun berharap kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mengikuti sehingga mendapatkan kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19

“Ayo vaksin sebab vaksin ini merupakan program pemerintah yang harus kita laksanakan untuk menambah kekebalan tubuh kita sehingga kekebalan tubuh kita lebih baik,” jelas Pasiops.

Lebih lanjut dikatakan Pasiops, jangan takut di vaksin pemerintah telah meneliti dan vaksinasi halal serta dapat memberi kekebalan pada tubuh dan dengan vaksinasi ini lah sebagai kekebalan untuk memutus mata rantai COVID- 19 dan tetaplah patuhi protokol kesehatan di manapun kita berada dan pakailah masker bila keluar rumah.

“Pandemi COVID- 19 Belum berakhir mari kita taati ajunjuran pemerintah. Kita pasti bisa melalui semua ini dengan bersama sama dan bergotong royong,” ujar Pasiops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi.

Dalam kesempatan tersebut kepala sekolah SD N 001.Tembilahan Hulu Amril, S.Pd.SD menyampaikan dengan jumlah murid 500 sekolahnya baru mencapai 65 Persen yang sudah menerima vaksinasi.

“Kami akan tetap memberikan sosialisasi kepada orang tua murid sehingga target kami di SDN 001 bisa mencapai 80 Persen. Dan saya berterima kasih kepada vaksinator klinik Kodim yang selalu hadir disekolah kami untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah,” pungkasnya.

Ia juga berharap kepada orang tua murid, agar memberikan persetujuan untuk anaknya menerima vaksinasi, sehingga anak-anak bisa belajar tatap muka, dan tidak sekolah melalui zoom.

“Ini kan untuk menunjang proses belajar tatap muka di sekolah kita dan jangan terpengaruh dengan isu isu yang hoax dari media Sosial,” tutupnya.

Turut hadir Babinsa Koramil 01/Tembilahan tim.vaksinator klinik Kodim, guru dan orang tua murid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

loading...